Thursday, November 17, 2011

Hobi : Jualan Basreng

Ga pernah kepikiran untuk berdagang atau berbisnis. Suatu keadaan “memaksa” saya. :D ketika cari dana usaha untuk kegiatan IYF. Dari situ, saya ngeliat untungnya lumayan, tapi sayangnya bukan untuk saya :p Alhasil mulai cari cari supplier Keripik dan Basreng yang temen temen sekitar saya suka. Dan akhirnya, jadi keterusan :D

Bisnis yang saya lakuin sekarang, tidak mengejar target omset. Nyantai. Selow kaya di Pulau. Biasanya saya hanya order ke Supplier 5 Kg Basreng. Lalu saya bungkusin Sendiri, kemudian saya Jualin di Kantor, di Kampus. :D

Nah, setelah dagangan habis, biasanya customer pada nanyain. Basrengnya mana :D akhirnya, saya jualan lagi kalo uda sering di tanyain. :p

Pembelinya juga orang orang di sekitaran saya. Senengnya ketika atasan atasan di Kantor Beli. :D apalagi kalo bawa banyak dan habis terjual, rasanya itu Puas. :D belum lagi pesenan dari temen temen kampus. Bonusnya, saya bisa icip icip ketika membungkus, Gratis! Secara penggila basreng gini.

Saya belum kepikiran untuk memikirkan bisnis besar dengan omset besar dan tekanan yang besar pula. Jadi, masih melakukan hal hal kecil yang bisa saya lakukan. Semoga yang sedikit demi sedikit ini kemudian akan menjadi sebuah bukit rezeki. :-)


No comments: