Monday, November 21, 2011

Hero's Day

Weekend kemarin, twitter rame banget dengan berita TV one yang menyalahgunakan acara Charity. Tapi karena ga punya akses untuk googling dan karena saya cukup lumayan sibuk. Jadi senin pagi baru bisa searching2 ada masalah apa sebenernya.

Akhirnya ketemu langsung dengan site nya silly yang jadi Korban http://www.newsilly.com setelah rasa penasaran akan kasus tersebut terjawab, aku pun jadi blogwalking di blog nya beliau. Jadi dia ini adalah salah seorang founder dari Blood For Life. Oke banget ga sih dia. Kerjaannya menjadi perantara antara pembutuh donor dan pendonor darah. Banyak banget orang orang yang membutuhkan darah yang sudah dia Bantu. Ada juga pernyataan penyesalan dia yang sempat vakum di Blood Of Life. Dan ada yang meninggal, karena keterlambatan gerak dia. L

Sirik abis. Sirik abis. Di Bulan Pahlawan ini, menurut aku, Silly uda jadi Pahlawan. Pahlawan itu, hmm.. berkorban tanpa berharap imbalan. Beliau sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga bahkan mungkin uang untuk ngebantu orang orang yang emang butuh Bantuannya, dan itu oke banget ga sih? yang jelas, aku pengen bisa seperti dia. Sirik untuk kebaikan gpp kan yaa. Ahha.

Ga usa jauh jauh ke Silly, pahlawan terdekat aku yaa oranng orang di sekeliling aku. Papa, Mama, ini mah Pahlawan Luar Biasa tiada tara. Merawat mendidik membesarkan menyekolahkan menyayangi kami semua anak anaknya sepenuh hati. Temen temen dan sahabat sahabat di sekeliling, selama mereka ikhlas mengulurkan tangannya untukku. Mereka pun Pahlawan.

Aku sendiri? Masih ga konsisten. Masih ga istiqomah. L Pernah jadi junior relawan rumah zakat. Ngajarin mereka bermain. Ngajarin mereka ngaji. Dimanaaaaa.. sekeliling ditempat aku ngajar adalah SAMPAH. Genangan Air. Bener bener lingkungan yang JAUH dari kata SEHAT. Sampai akhirnya harus ditinggalin karena harus kuliah di Bandung. Padahal uda deket banget sama anak anak di sana. Uda sampe sms an. T.T

Terus mendampingi anak anak asuhan Rumah Zakat untuk Kemah Juara. Sharing banyak cerita tentang kehidupan mereka. Tentang keluarga mereka. Gimana makan hasil masakan yang gagal. :D

Pernah pas kebetulan liburan ke Batam, pas lagi kemjur. Bikin aku bisa kembali ngerasain aura aura kehidupan anak asuh. J Menyenangkan!

Di Bandung, pernah ngajarin anak anak SLB yang hanya bertahan sampai teh ana selesai menyelesaikan skripsinya. Sampai sekarang, kesibukan menjadi alasan yang seharusnya tidak menjadi alasan untuk tetap mengajar di sana.

Vakum disitu, bergabung di Indonesian Youth Forum. Sempet ngajar anak anak Jalanan yang punya semangat belajarnya tinggi, tapi belajar sambil NGELEM. Huastaga! Aku pengen juga tuh lem aibonnya buat di hirup hirup. Ahhaa. :P lagi lagi itu ga rutin, karena ya itu agenda ini itu yang harus di hadiri. -__-‘

Dibalik itu semua, aku masih jauh dari kata Pahlawan kali ya. Masih jauh kontribusi aku buat orang orang yang ngebutuhin. Apapun itu. Aku berniat, mengancang ngancang someday nanti aku harus punya project social. Versi Beta nya sih uda Charity Lovers. Mungkin itu akan lebih di mantapkan. Atau ada nama lain dengan kegiatan lain pula. :)

Selamat hari, Pahlawan! ^^

No comments: