Monday, February 27, 2012

Galau yang sederhana itu..

Minggu lalu, dengan segenap tekad yang ada, aku berencana untuk ke Bandung Weekendnya tanggal 25 dan 26 February ini. Nabung abis abisan untuk membeli setumpuk buku yang menurut info diskon lumayan persen di Rumah Buku Bandung. Firda ngajak barengan, lumayan sekali untuk hemat ongkos. :D

Kamis siang, ada quiz d twitter, bagi bagi undangan launching + buku gratis di Plaza Senayan. Aku sok sok ngikut dan gagal. Baiklah, belum rezekinya.

Kamis malem, selepas buka puasa. Aku ke Gramedia Gandaria City. Melihat lihat dan me list buku yang akan aku beli. *niat abis* plus, ngeliat buku yang tadi siang aku gagal ngedapetinnya. Buku Cerita Sahabat. Aku sampe buka sampul plastiknya diem diem untuk nginceng2 apa isinya.

Uda beberapa buku yang aku list in dalam notepad di blackberry. Selanjutnya aku jalan kaki cari makanan berat. Tadi buka puasanya masih ala kadarnya.

Dalam perjalanan ke tempat makan, aku dapet BBM dari salah satu promoter @tukang_jalan. Isinya sumpah, bikin galau abis. Iman menurun drastis.

Ada trip mengunjungi 8 pulau di kepulauan seribu, snorkeling dll dll IDR Rp. 330.000,- ini menggiurkan sekali. >.< 2 hal menguji iman saya, travelling sama setumpuk buku. Kebetulan, yang yang aku safety minggu ini untuk beli buku juga yaa sekitaran 300 ribuan. Dan aku guling guling ga jelas di kasur malem itu. Bimbang galau.

Di satu sisi, rencana ke Bandung dan beli buku itu sudah lama sekali. Di sisi lain, dalam trip ini aku bingung mau ngajak siapa, temen temen yang di Jakarta rata rata pada keberatan biaya gitu, mengingat itu juga tanggal 24-25 which is akhir bulan which is belum gajian pula. Aku ini tipe orang yang pendiem bin pemalu untuk pertama kali ketemu orang. (kalian pasti protes!) tapi begitulah kenyataannya, sampai sekarang, aku ga kenal siapa temen temen se kostan. Aku ga pernah keluar kamar. Padahal kostan ini nyaris 20 kamar. Dan semuanya penuh.

Sambil cerita di bbm, aku maenan twitter. Ada seseorang penulis, yang kembali bagi bagi tiket gratis untuk launching + bukunya. Dan iseng, aku ikutan. Sembari galau. Dan sekarang, aku dapet! Aku dapet free ticket ke acara launching + bukunya Gratis, seharga 60 ribuan. Alhamdulillah!

Allah ngasi petunjuk begitu cepat. Malem itu, aku memutuskan untuk ikutan trip. Dengan atau tanpa teman. Malemnya, cerita ke Mama dan mama ngasih saran ikutan trip. Beliau belum tahu kalo anaknya, sendiri :D xD

Besoknya, aku bayar deh tripnya. Dan mempersiapkan mental sendiri. Diluar dugaan, aku ngelembur sampe jam 9 malem. Packing packing baru beres jam 12 malem. Dan I’m going to go J

No comments: