Tuesday, February 2, 2010

Pesimis jadi penulis :(

Huaa. Ak yang bercita cita jadi penulis like cerpenis atau novelis sedang d dera pesimis. Uda lama sihh. Gg tau kenapa, cita cita itu asa deket cumaa susa d genggam. Ak si yakin yakin aja, kalo ak bisa nulis. Ak pnya ide. Cuma untuk menggoreskan nya itu, males sekali.

Kurang apa lagi coba?

Cerpen dimuat di majalah remaja nasional yang lumayan terkenal? Pernah!

10 cerpen terbaik se Kepulauan Riau versi planet smansa 4? Pernah!

Bikin mini novel dengan tulisan tangan dan menjadi inspirasi orang ? pernah!

Dan ak pernah d minta, sama ketua kelas zaman sma, untuk dibikinin cerpen untuk tugas bahasa Indonesia. Secara, ak sekretaris kelas abadi, dia meminta ak dengan seenak jidatnya untuk nge bikinin tgas dia.

Dengan penelitian yang cukup akurat, ak bikini dia cerpen. Dan dengan polosnya, tu cerpen d kumpulin langsung TANPA dia membaca dulu cerpen bikini ak. Tiba-tiba dia d suru membacakan cerpennya di depan kelas. Dan ak, ud cemas mampus aja.

D cerpen itu, ak bercerita tentang dia dan sahabatnya yang pada saat itu ngelanjutin SMA d bandung. Nah, d masa persahabatan itu, ibunda dari ketua kelas ak itu meninggal dunia karena stroke. Bagian itu tentu saja ak masukin dalam alur cerpen yang ak bikin.

Awalnya, dia baca santai santai aja, d bawa ketawa, pas alur ibunya meninggal, dia ud mulai gimanaaa gtu. Dan ak ud gg enak aja. Tapi dia masi nyoba untuk ketawa. Padahal anak anak kelas tahu, itu adegan sedih yang gg patut untuk d tertawakan. Dan dia tetep aja stay cool.

Abis dia baca, anak anak kelas yang ngasi special applause gtu. S ibu guru juga, tersenyum puas.

Dia kembali ke tempat duduknya. Ak gg berani ngeliat dia. Ak takut dia marah, gara gara ak terlaru vulgar menceritakan kejadian pas ibunya meninggal.

Akhirnya dia manggil ak, ak deg deg an juga liat ke arahnya, dia ngomong lirih ke ak, ‘umi, makasiih banyakk yaa! Ak suka!’

Besoknya, s sahabatnya nelfon ak. Dia bilang k ak.

Dia : ‘umii. A kemaren nelf ak’

Ak : ‘oh iyaa? Cerita apa?’

Dia : ‘sayaangg. *s A manggil sahabtnya ini dengan sbutan itu. Ak kemaren bacain cerpen tentang kita yang dibikin sama umi. Ak jadi kangen kitaa ayank. Dan pas baca itu, sebenernya ak pengen nangis inget mama. Cuma ak jaimlah yank. D depan kelas wak’

* * *

Ketika orang tidak meragukan kelihaian ak mengolah kata, justru ak yang ngerasa gg bisa.

Ak inget, apresiasi papa waktu pertama kali tulisanku d muat d Batam Pos, sebelum beliau berangkat ke kantor, dia berujar, ‘nih *sambil menyerahkan uang lima ribu. Buat beli bakso. Selamat ya, masuk Koran ey!’

Jujur, ak kangen menulis. Tentang story story gtu. Untuk bisa selalu update blog aja ud lebih dari cukup. Sebenernya yang d butuhkan seorang penulis itu adalah konsisten. Dan mungkin ak belum bisa gitu.

Ng, setelah setaun terakhir ini, chatingan ak d ym, jadi ajang tempat curhat. Gw berniat ngejadiin itu true story. Masi NIAT. Malesnya GEDE. Hhahaa..

Dan gw tetep bermimpi suatu saat gw bisa nge rilis buku, novel, kumpulan cerpen atau apalah yang setiap orang bisa ambil manfaat dari itu. Amiiinnn !

*rajin berdoa , but no action sama aja niaa! Kekekeke :D :D

No comments: