Tuesday, February 9, 2010

pentingnya seperak uang !

#kurang empat ratus.

sejuta gg akan sejuta nilainya kalo serebu nya d ambil .
ceritanya, gw lagi dalam perjalanan ke kosan dari BIP bersama teh sinta.
ngudek ngudek tas buat bayar ongkos angkot @2rebu. jadinya 4 ribu.
cuma ketemu, 2 lembar uang seribuan , 3 receh pecahan 200 perak . 6 receh uang 100an . dan sebiji uang 5 ratusan.
KURANG empat ratus perak.
ngudek ngudek lagi gg dapet . malah dapet beberapa permen . yang selalu ada d tas.
ke inget kejadian kejadian kalo d yomart! *maaf mbak, kembaliannya pake permen yakk!
gw berniat ngasi permen itu ke supir angkot. *maaf a', 400nya pake permen aja yak!
heu. niat cuma sampe niat. daripada ketahuan uang nya kurang, gw bayar aja 3600. dan langsung ngibrit abis bayar. hhee..

#gg punya lima ratus.

suatu hari gw naik angkot dari kampus dago - kosan (dago pojok) .
d tengah perjalanan, ad seorang anak SD naik .
nahh, d tengah tengah dia grasak grusuk bongkar tasnya.
mungkin dia terburu buru karena lokasi dia turun ud deket, sementara uang ongkos belum dapet dia temukan di tasny.
barang barang d dalem tasnya sampe berjatuhan. dari botol minuman. pena. pensil warna. buku tulis.

sambil melirik ibu yang d sebelahnya, kita sepikiran.
gw dan ibu tersebut berniat membayari ongkos anak itu.
sempet gw ajak ngomong d tengah grasak grusuknya dia


"ongkos berapa dek?"
"lima ratus teh" sambil ngaduk ngaduk tasnya.
"yaudah atuh. biar teteh yang bayarin. kamu beresin aja bukubuku kamu."
(dia masih berusaha)
"uangnya ketemu teh" (sambil tersenyum puas dan memasukkan kembali barang barangnya)

No comments: