Monday, July 6, 2009

Adekku si Polos dan si Penakutt.

Aku punya duaa adik .
Yang satu beranjak smp, yang satunya lagi beranjak ke kelas 6 SD.
Namanya Rama, yang kelas 6 SD . dia emang terkenal polos di keluarga kami . sering kali kepolosan nya merupakan bahan lawakan kakak kakaknya .
Kepolosan nya kali ini terjadi seperti ini ;
Suatu hari di saat batam sedang panas panasnya , gue lagi dia atas kasur nyokap barengan nyokap + adekk gue, Yusuf.

Rama : “Mah, kata orang orang semua sikap kita itu turunan dari orang tuanya yaa ma ?”
Nyokap : “Iyalahh . Kalau orang tuanya pinter, anaknya juga pinter.”
Gue : Diem menyimak.
Rama : “Kalo adek suka nungging nungging itu turunan siapa mah ? mama atau papa?”
Gue : “NUNGGING NUNGGINGG ?!!”
Nyokap : “itu mahh bukan turunan dek. Mama ga suka nungging nunggingg kok..
Apalagi papa”
Rama : !@#%^&*

* * *

Beda dengan si Rama yang Polos, si Yusuf yang notabene lebih tua setaun dari si Rama. Sangat penakut abis. Ga bias di tinggal di rumah sendirian.
Nah, Minggu lalu, si Yusuf baru saja kecelakaan motor yang ngebuat paha bawahnya rada robek gtu + luka lumayan besar di mata kakinya musti bedrest total. Otomatis, dia musti di rumah terus. Terkurung.
Pernah, gue ninggalin dia buat hotspotan. Waktu itu ga ada siapasiapa di rumah kecuali dia. Pulangpulang, nyokap lapor ke gue kalo si Yusuf itu nungguin orang pulang di ruang tamu dengan pintu di buka lebar. Dia ketakutan. Hhiihii..

Weekend kemaren, nyokap bokap gue meminta gue untuk ikut mereka beli durian. S nyokap ngidam durian sangat. Perdebatannya adalah, bagaiamana dengan si yusuf? Siapa yang bakal jagain dia? Mau di ajak atau di tinggal?

Akhirnya di putuskan si Rama (Adeknya yang jagain dia, dengan di bayar 5ribuu rupiaahh)

Pulangpulang dari jalanjalan, si Rama curhat ke guee.

Rama : “Teh, tadi aku kerjain abang .”
Gue : “Hahh? Maksudnya?”
Rama : “Iya, tadi s abang marahmarah garagara kalian pulangnya lama, trus kan abang nelpon teteh. Trus ga d angkat angkat, abang marahmarah sendiri. Banting telepon. Terus akhirnya nelepon papah . pas uda selesai nelepon kan adek tanya ke abang.
Rama : “Papah bilang apa bang?”
Yusuf : “GA TAU” sambil bentakbentak.

Terus adek tidur aja di kursi ruang keluarga. Adek diem aja kan. Abang manggil .
Yusuf : “deeeeeekkkkkkk..”

Adek diem aja sekalian mau nakut nakutin dia.
Yusuf : “ADEEEEKKKKKKKKKKKK!”

No comments: