Sunday, July 26, 2009

Raydhatul Mahabbah ; Menjalin Ukhuwah menyemai cinta

Gue ngikutin seminar yang diisi oleh (yang katanya) ustadz cinta dari Jakarta. Ckckck .

Mengisi sabtu gue . ketimbang diem dirumah . bersama ummul gue capcus ke mesjid raya batam . first, gue kangen gila dengan ni mesjid . banyak bangetbanget kenangan di mesjid ini . mulai dari organisasinya disini, sampe kegiatan tabligh akbar yang gue hadiri bersama sahabatsahabat terbaik gue .


Berbicara tentang cinta, si ustadz cinta berujar “Mencintai itu adalah fitrah, bersyukurlah kamu jika BISA mencintai seseorang . berarti kamu NORMAL . hhaahaa .. Sujud syukur kalo perlu.”


Ada hal-hal yang harus kita siapkan sebelum kita menikah (bahasa umur dewasa mode ON) . 2 hal . Persiapan dan Kesiapan .

Persiapan, as we know, like as persiapan penghulu, baju penganteen, undangan, sewa tenda dan hal-hal sekitaran itu .

Nah, kalau tentang kesiapan . ada sub sub bagiannya, kita harus bisa menentukan KAPAN kita akan menikah . target . same like that . jangan sekalikali bilang ‘secepetnya’ kalau ditanya ‘kapan nikahh?’. Bagi lakilaki ga gentle , kata beliau .

Tentukan saja, ‘umur 25’ atau ‘bulan sekian tahun sekian’ . exactly, ga sesuai target, kita uda berniat . bisa dipercepat bisa juga diperlambat . semuaa nya kan juga tergantung Allah . :D

Teruss, di bagian ini si ustadz cinta juga menegaskan kalau uda zamannya kok akhwat minta dilamar . kalau si ikhwan, selalu menunda nunda dengan berbagai alasan, kita sebagai akhwat , wajar saja jika memberikan deadline lamaran untuk si ikhwan . sarannya beliau si, mending lewat sms, di khawatirkan kalau on air via phone, bisa mati gemeteran kita . hheee . ini dilakukan, biar si ikhwannya juga ngerasa mantep . asoiii !


Yang keduaa setelah menentukan kapan, menentukan dengan siapa kita akan menikah . yaa of course laa . gimana mau nikah, kalo orang yang mau di nikahin gg tau . jadi ceritanya si ustadz ini memiliki biro jodoh . dimana ada wanita yang menuliskan criteria pendampingnya , disebutkan seperti ini,

Criteria calon suami saya,

  1. Sholeh
  2. Pekerjaan Tetap


Nah, takaran sholeh masingmasing individu kan berbeda beda . ada yang sholeh banget, sholeh ajaa, kurang sholeh atau bahkan anaknya pak sholeh . hm . ckckckck .. sedangkan perkerjaan tetap, seorang tukang ojek kaan jga bisa dibilang berpekerjaan tetap? Toeeennggg !~ bener juga kann . So, kalau punya criteria calon pendamping , criteria kan se spesifik2 nya.

Diakhir seminar , beliau sempet memberikan tips tanda tanda jodoh (check this out !)

3 M . Memaklumi apapun keadaan calon nya . Memaafkan segala kesalahannya . dan Memotivasi untuk terus maju ke depan . yyeeehhaa . mantap mantap .


So, what do you waiting for?

Segera utarakan isi hatimu . keburu direbut orang . orang baikbaik di dunia ini kan bukan hanya kamu . hhee . pisss .

No comments: