Saturday, January 14, 2012

Planet Smansa 4

Bisa masuk dan sekolah di SMA N 1 Batam adalah cita cita bagi setiap anak SMP di zaman aku dulu. SMANSA begitu di elu elukan se-Kota Batam. Sekolah Favorit setiap anak berseragam putih Abu Abu. Beruntung, aku menjadi salah satu siswa Unggulan di Kelas 3 di SMP N 3 Batam, Mendapati hasil UN yang mencukupi dan lolos di SMANSA di urutan bawah bawah. Bangga? Sangat! Seperti apa yang pernah terdengar, SMANSA nya emang juara dalam segala Jawara. Sekolah itu terbukti unggul dalam hal apapun, Akademik, Olahraga dan Musik.

Sebagai salah satu yang ga menonjol di bidang akademik, aku cukup punya 'nama' di Musik dan Organisasi :D Pas masuk kelas 1, SMANSA lagi debut debutnya bikin Planet Smansa 3. Ajang Pentas Seni setingkat SMA yang diadakan oleh SMANSA. Sebagai Pimpinan Project Kolaborasi Musik di Kelas 1, aku mengikutkan kelompokku untuk menjadi bagian dari Pengisi Acara di Perhelatan Pensi tersebut. Bersyukur, yang lulus hanya power puff boys nya :D gpp. Tim Pom Pom Boys kelasku digemari bu Ida selaku guru kesenian, dan diperbolehkan tampil di acara PS3.

Dikelas 2, kembali kami ditugaskan di Mata Pelajaran Kesenian untuk membuat Film di Semester Pertama dan Kolaborasi Musik di Semester kedua. Dalam Produksi Film, aku di tugaskan untuk Menjadi Sekretaris. Film hasil garapan Mitha pun menang mutlak seangkatan dengan Judul Kabar Bagoes. Di semester kedua, aku terpilih jadi Wakil Pimpinan Project mendampingi Hanna sebagai Pimpinan Project. Didalam kelompok itu, aku merangkap sebagai tim musik yang memainkan Bell.

Diawal kelas 3, Bu Ida dan Bu Chrisma membentuk Panitia Planet Smansa 4 yang mulai diadakn 2 tahun sekali. Panitia Inti di ambil dari setiap perwakilan kelas 2 orang. Kala itu, yang mewakili kelasku adalah Hanna dan Robby. Sedikit envy karena ga masuk dalam daftar. :D

Dari setiap perwakilan kelas, dilakukan voting se SMANSA untuk menentukan PimPro dan struktur di Bawahnya. Voting terbanyak pertama di raih oleh Andri yang selanjutnya menjadi PimPro, di bawahnya ada Dafi menjadi WaPimPro dan Voting ketiga diperoleh Erliza sebagai Bendahara. Kekosongan Sekretaris, langsung diberikan ke Aku sebagai Hak Veto dari Bu Chrisma langsung.

"Siang ka isni. Saya Michele yang akan kerja sama bareng ka isnia sebagai Sekretaris di PS4. besok kita ketemuan yaa kak"

Kaget? ya iyaa dong. Wong aku ga ikut dalam list voting. ujung ujung namploknya di Sekretaris 1 kepanitiaan. Tengs alot bunda Chrisma :*

Setelah itu? rapat rapat mulai mengisi hari hari aku di awal semester di kelas 3. JobDesk aku memastikan Proposal. Membuat draft kata sambutan untuk petinggi petinggi. Absensi. Pengawasan Panitia.

Senangnya adalah ketika sedang berlangsung pelajaran eksak dikelas, dan ada pengumuman di Interkom, "Berita panggilan untuk seluruh Panitia Planet Smansa 4, harap berkumpul di lab Biologi sekarang juga" setelah itu aku bakal senyum senyum senang dan berlalu meninggalkan kelas.

Selain sebagai Panitia Inti di acara itu, aku juga di daulat untuk ngisi acara di Kolaborasi Musiknya. Jadi selain panggilan rapat, yang aku tunggu tunggu adalah panggilan latihan :D "Diberitahukan kepada tim Kolaborasi Musik PS4, Latihan sekarang juga di Lab Kesenian" ahhaa. aku kembali bakal melenggang meninggalkan kelas dengan penuh suka cita :D

Yang ga terlupakan dalam masa PS4 ini adalah, ketika aku selama seminggu FULL di bebas tugaskan sebagai siswa dan di suruh mengawasi Jalannya Festival Band. ahha. Selama seminggu ga belajar cuma buat nontonin acara Festival Band. Asik banget ga tuh :D, atau pernah sekali, panggilan dari Interkom, "Berita panggilan untuk ananda Ummi. Ananda Ummi. untuk turun ke ruangan Majelis Guru ketemu dengan pak Celly ya nak". Dan aku bakal lempeng diem aja, karena ngerasa namaku isnia :D Padahal di zamanku, nyaris setiap siswa memanggilku dengan panggilan Ummi, termasuk ke guru gurunya juga. ahhaha.

Kesibukan PS4 ini, sukses membuat nilaiku turun drastis daaaann juara II dari Bawah. ahhahaa. tapi aku senang dan bahagia. Bagiku, inilah duniaku. Ngurusin Acara pensi dan sibuk sana sini. :D
Ditambah lagi Cerpen aku menjadi 10 Cerpen terbaik. tanpa rekayasa loohh yaa :D :D

Cobaan, tangisan banyak disana sini, namanya juga Acara dari Ide sekian puluh kepala. Sampai malam puncak. Sampai sambutan dan pujian di sana sini, kita sebagai panitia menangis haru di ruangan dimana semua penonton sudah pulang. Kita saling berpelukan. Kita bersyukur. Dan benar saja, hari ini. Ketika aku nonton Planet Smansa 6. Aku KANGEN masa masa Planet Smansa 4. T.T Kalo PS 4 masih se-Kepri. Planet Smansa 6 Se-Asia Tenggara. Oh, beneran. Bangga banget jadi Bagian dari Sekolah Unggulan satu ini :D :D

Soft Opening Planet Smansa 4 di Lapangan SMANSA

Malam Final Festival Band Planet Smansa 4

Pembukaan Acara Fashion & Modern Dance

Technical Meeting All Crew @Mega Mall


Gladi Bersih Kolaborasi Musik :)

No comments: