Thursday, September 27, 2012

Bahagia Itu Sederhana


Obrolan singkat berawal dari kata kata, "Hidup kamu pernah Stress ga sih? Kamu pernah ga sih sakit hati? oh atau, patah hati?" Pertanyaan basa basi. Dalam hatiku.

"Gila ya Nia, ini uda jam 9. Kita waiting list di tempat makan ini nyaris 2,5 Jam. dan lo masih bisa bisa nya ngelawak sana sini, cerita sana sini. Power lo ga abis abis" -- #BangkuKanan.

"Ampun Nia, ini uda jam setengah 12 loh. Kamu ga capek apa ngoceh terus. Aku uda lelah. Aku Ngantuk." -- #BangkuBelakang

Well, semua orang akan ngamuk, kalo aku mengaku diri sebagai orang yang pendiem, kalem dan jarang berbicara. Beberapa waktu belakangan, aku diganggu dengan keluhan para wanita kangen mantan. kangen mantan yang berlebihan. iya, berlebihan sekali. heeek.

Saya, sebagai wanita yang juga punya mantan ga segitu segitunya. Ga ngerti ya, alasan dia yang kepikiran muluk sama mantannya, stalking ga beres beres, ngomel, ngeluh, ngedumel. Sayaaangg, masih banyak ikan di Laut. kalo keseringan ngomel, kebahagian yang disekitar ga akan keliatan.

Dulu pas pacaran, saya sempet iseng iseng becandaan kalo suatu hari nanti kita ga bareng gimana. responnya, "Mungkin kita belom berjodoh" Sesimple itu. Sesederhana itu. Sampai akhirnya kita beneran putus, apa yang saya katakan, "i will be fine. ada dan atau tanpa kamu, saya akan bahagia. akan bahagia" sesederhana itu pula respon saya.

Ucapan yang sering di anggap doa itu kejadian, it works. Mau tahu bahagia nya saya abis putus? Saya lulus sidang 4 bulan lebih cepat, saya Familytrip ke Bali, saya keterima kerja di Jakarta, saya ngetrip ke sana kemari.Stress ya boleh, saya juga galau kok. Saya nulis, saya upload. Saya Sedih orang orang pada tahu. yatapi ga pake lama juga dong.

Simple nya saya mikir begini, ketika saya putus, ada seseorang yang hadir dalam hari hari saya. yang bertindak layaknya sebagai seorang pacar, tapi kita ga pacaran. Yang mau ngejemput saya ke kantor dan bareng bareng ke kampus. Yang mau sama sama bingung nyari tempat makan untuk kita buka puasa sunnah bareng. Yang setiap malem minggu, duduk berdua hadap hadapan di KFC menikmati ngeJam.

Ada seseorang lain yang bertindak sebagai 'abang' di kantor saya. yang bisa jadikan tempat untuk manja manjaan, untuk keketawaan, seseorang yang mau ngedengerin celotehan, menimpali dan memberikan nasihat hampir nyaris setiap hari 8 jam dalam sehari selama seminggu.

Dan banyak teman teman yang selalu membuat hari hari saya bahagia. Seriously. Mereka mungkin ga sadar apa yang sudah mereka lakukan kepada saya, mereka mungkin menganggap apa yang mereka lakukan adalah hal biasa. Mereka ga ngeh dan ga tau, kalo kehadiran mereka itu bener bener membuat hidup saya jauh jadi lebih hidup.

Dengan Ira Akhid Jono untuk ngopi sorenya, atau untuk having dinner nya. Dengan PM untuk repot repotnya CharityLovers, dengan adik adik kebanggan saya.

Secara ga langsung, mereka bikin saya 'lupa' galau. galau berkepanjangan tepatnya. :D

Gini deh Teh, kalo saya jelas ga mau ngemis ngemis cinta buat orang orang yang menyianyiakan saya :D Apalagi kalo doi uda ada yang punya. Malu sama Jenis Kelamin. hehe..Yakinin diri bener bener, kalo kamu itu beneran akan hidup baik baik saja dan bahagia tentunya, walau jomblo :P

Kalo otaknya dipake mikir berkepanjangan, apa salah saya? kenapa hubuungan saya hancur? saya kudu balikan lagi. Duh, sayang orang orang yang sedang berusaha bikin hidup mu lebih hidup. mereka akan selalu gagal di matamu.

Intropeksi aja barang berapa hari, setelah itu. yaa life must go on :) senang senang lah sama hidup.

Maka, move on bagi saya bukan mendapati orang baru untuk menemani hidup kita, tapi bagaimana kita 'ikhlas' melepas dan kembali mencoba menerima. Langsung jadian, hati masih sama mantan, buat apa? saya kapslock nih. BUAT APA? Mending single hepi dulu, Ikhlasin mantan move on duluan, pacaran lagi sama yang lain. Sampe kita bener bener Ikhlas dan uda ga kepikiran lagi, selanjutnya ya itu, cari Gebetan lagi. atau Nikah aja langsung sekalian :D

Teteh cantik, jangan galak galak, nanti cowo cowo segan mendekat. Senyum dong teh :')

Senang bahagia selalu yah, semoga. Kali kali boleh deh ngetrip sama aku. Biar ngerasa in seru nya Ciptaan Tuhan Kita Maha Keren ini.

With full of cheers,


- Dede Kecil -

No comments: