Thursday, September 13, 2012

Manusia Setengah Salmon part II

Ga Nyangka!

Pernah sih berniat untuk tidak lama lama di kantor kemaren, cuma ya ga secepat ini juga. 15 Januari - 7 September. sayang sih belum setahun, dan bukan berarti beranjak karena ketidaknyamanan. Saya lagi nyaman nyamannya, lagi seneng seneng nya, lagi suka suka nya, lagi nikmat nikmatnya.

Apa daya, saya menerima sebuah tawaran yang saya anggap sebagai suatu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Kesempatan yang mungkin engga akan datang untuk kedua kali. Dengan resiko kembali meninggalkan kenyamanan saya selama ini, akhirnya, saya ambil tawaran itu.

Di kantor jaman di Bandung, saya eksplore besar besaran di Word, di sini saya eksplore Excel :D sesekali ngerusak  ngutak ngatik Database & benerin bugs bugs. 2x nge custom dan bikin #BangkuKanan nyaris gila. :)))) direpotin muluk.

Berada di bawah PM Ci Jeny & Senior kece Mas Leo serta temen temen se team A, temen temen Ngopi Sore saya menghabiskann waktu 8 bulan terakhir. Mereka ada untuk mengisi 8 jam sehari saya selama di sini.

Kalo dulu punya Pak Andri, di sini punya Ci jeny. Cewek super. Project Manager, sedang S2, sibuk & Pinternya ga ketulungan. Mau suatu hari nanti seberti beliau. :-)

Kalo dulu menye menye manja manja sama A gye gye, di sini ada Mas Leo. yang sekarang sekarang tenar dengan Mas Lek. Pinter. Gaul Banget & Baik Banget. Bisa diajak gagu gagu an, mau celita apapun tentang gemerlap hidup di Jakarta, baik diminta bantuan utk ngoding, pernah mewujudkan salah satu mimpi seorang Nia. Makan di Hanamasa :P

Punya genk ngopi sore; Mas Leo, Kaka Febby, Mamih Inez, yang beberapa kali bikin kita terbahak bahak dan sekali bikin kita nanis tersedu sedu.

Punya Team A; gabungan dari 4 team. yang sesekali bikin event.

Sad to say goodbye sebenernya. masih pengen diem dulu lebih lama sebenernya. cuma yaa.. *ngegantung*

Tengs a lot untuk poto poto kantor di my last day. Untuk sing a song bareng bareng. Untuk ucapan salam salam terahirnya dalam video, sedih tauk. :(

Dan terima kasih untuk atasan (Ci Jeny) dan atasan nya atasan (Ka Ajier) untuk tanggungan biaya Farewell saya ini. Alhamdulillah. Semoga Allah ngebales rezeki kalian ya :-)



Kali ini, lagi lagi saya akan mengutip kalimat Raditya Dika dalam bukunya Manusia Setengah Salmon;

Kalau pindah diindetikan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya. kita sering berpikir ini adalah perpisahan sehingga merasa sedih melepas hal hal yang di akrabi, hal hal yang selama ini membuat kita senang dan nyaman. akhirnya, melakukan perpindahan ketempat baru membuat kita dihantui rasa cemas. apakah akan sama enaknya? apakah akan sama menyenangkan? apakah akan lebih baik?

Padahal, untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa di dapatkan tanpa melakukan perpindahan. mau tak mau, kita harus seperti ikan salmon. Tidak takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya. Bahkan, rela mati di tengah jalan demi mendapatkan apa yang diinginkannya.- Radityadika - Manusia Setengah Salmon

No comments: