Monday, October 25, 2010

dunia kerja itu .. like this :)

Cukup ah yaa mellow mellow nya ngebahas gg enaknya kerja itu. Apalagi kerja sambil kuliah. Capek. Tapi sebenernya semuanya indah kalo emang ngelakuinnya dengan ikhlas dan senang hati :)

Beberapa point ini juga yang ak pikirkan ketika dalam puncak kejenuhan dan keputusasaan ak. Dan bahan pertimbangan selama ingin mengundurkan diri menjadi karyawan :P

Kerjaanku simple, tidak memeras otak. Tapi butuh ketekunan dan kerajinan :P ak hanya seorang documentator yang kerjanya itu mendokumentasikan hal hal yang perlu didokumentasikan dalam Aplikasi yang develop oleh sebuah team dalam format dokumen.

Pertama, pada saat ini proyek yang ak kerjakan adalah aplikasi untuk Flexi dimana untuk mendapatkan informasinya, terkadang kita harus ke Jakarta. Beberapa kali ak kejakarta untuk urusan kantor ini. Baik hanya untuk meeting beberapa jam. Meeting setengah hari. Sampai meeting berhari-hari. Akomodasinya bisa bareng sama orang Telkomnya dan seringnya naik Travel. Untuk pertama kalinya meeting di Jakarta, karena naik mobil pribadi, kita jadi rada muter muter. Ak mengitari bundaran HI :P (*selama ini Cuma ngeliat di sinetron). Selanjutnya, ak menaiki Travel bandung – Jakarta dan sebaliknya. Selama ini, transportasi umum yang belum pernah ak naikin adalah Travel. Dan yang paling menyenangkan, ak nginep di salah satu hotel berbintang di Jakarta untuk Workshop. Dapat kamar dilantai 7 dan Sendirian. Pemandangan Jakarta dari lantai 7 indaah sekali, apalagi kalo malem :D sayang saja ak sendirian.

Kedua, kantorku memberikan fasilitasi kepada setiap karyawannya untuk mendapatkan NPWP dan Jamsostek. Suka pamer aja ke orang orang, ak yang masih kecil ginii uda punya kartu NPWP :P

Ketiga, kerjaan ku yang masih bisa disambi dengan bersosial di dunia internet. Alat komunikasi d kantor adalah Gtalk (Google Talk) dan teman teman kampus ku juga banyak yang menggunakan Gtalk. Jadi kerja sambil chatingan membuat waktu jadi gg berasa :P Facebookan, Twitteran dan Kaskusan bisa juga dikerjakan sambilan (asal tau diri dan batas batas jam pemakaian)

Keempat, ini masalah aktifitas keagamaan. Alhamdulillah, ak mendapat rekan kerja yang suka Puasa Senin Kamis dan membuat ak cukup termotivasi untuk eksis di Puasa Senin-Kamis. Dan setiap senin-kamis di Telkom sendiri selalu ada Ceramah siang. Jadi, kalo lagi puasa, cukup duduk manis di mesjid, mendengarkan sampai tertidur. :P Sholatku jadi lebih teratur. Adzan selalu berkumandang keras disetiap ruangan di Telkom, dan mesjid adalah tempat yang nyaman dan sangat dirindukan. Sekalian olahraga, setiap jam solat ak selalu menuruni tangga dari lantai 8 menuju lantai 2. Terkadang suka sambil berlari agar tidak ketinggalan jamaahan.

Kelima, Pola makan yang teratur. Gg seperti ketika ak kuliah dulu. Ak bebas saja makan siang jam 11 atau baru makan siang jam 3. Di kantor, ak makan siang diantara jam 12.00 – 13.00. iyaak. Sesuai jam kantor tepatnya. Makan malem pun jadi teratur antara jam 18.00 – 19.00. di sela sela jam istirahat ngampus. Secara sendirinya jam makanku menjadi teratur. Alih alih kalo sedang ada meeting, makanan sehat mahal dan Gratis :D :D sekalian merawat dompet agar tak lekas kempes.

Intinya mah gitu, semua terasa nyaman kalo emang ak menikmati. Sungguh nikmat Allah yang manakah yang aku dustakan?

Jadi, sekarang kalo lagi bĂȘte kerjaan kudu inget point point diatas. Toh, weekend ak juga punya banyak waktu untuk main :)

Hayyoo, yang mau kerjaa? Kerja itu menyenangkan kok :D

No comments: