Friday, November 9, 2012

My Birthday Escape!

Banyak hal baru yang saya coba di Umur baru ini. Kalo setahun yang lalu saya sengaja menyembunyikan birthday reminder dari Facebook tujuannya mau lihat siapa siapa yang secara sadar hari Ulang tahun saya, tahun ini, saya show lagi reminder birthday nya. Tujuannya? Pengen didoain banyak orang. Siapapun itu. :)

Kedua, jauh jauh hari, saya merencanakan kabur tepat di hari ulang tahun saya. Menjauh dari rutinitas, menjauh dari orang orang terdekat. Semesta mendukung dengan hadirnya promo Air Asia. Ada beberapa pilihan pada saat itu. Jakarta - Yogyakarta, Bandung - Surabaya dan Jakarta - Semarang. Menimbang akhirnya, saya memilih memesan tiket ke Semarang. Alasannya sih, saya belom pernah ke Semarang.

Kabur ini hanya seharian selama tanggal 6. Karena itu, saya tidak memesan tiket PP. pesawat dari Semarang ke Jakarta, adanya jam pagi >,< Saya berencana untuk pulang ke Jakarta, naik Bus atau Kereta Api saja.

Maka, terjadilah di tanggal 5 November saya mulai proses kabur kaburan ke Bandara. Saya nginep di tempat temen yg kost nya disekitaran Bandara. Doski ga tahu hari itu saya Ulang Tahun. xixixi.

Saya landing sempurna di Semarang jam setengah tujuh pagi. Kemudian mulai melalangbuana Semarang bersama Adi, yang lagi lagi ga tahu hari itu saya Ulang Tahun. xixixi part 2.

Seharian, henpon saya ga berhenti bunyi bunyi dari notifikasi facebook, notifikasi twitter, sms, bbm, watsapp & dering telepon yang nyaris semuanya saya acuhkan. Cuma bbm papa & Suryo yang saya bales, dan sms dari Adi & Putri. Selebihnya saya cuekin nyaris seharian. Sampe ada beberapa yang bilang, "Baca bbm ooii." atau "keasikan jalan di semarang, watsapp ga di baca" kesemuanya bikin saya senyum senyum. Saya hanya sedang ingin menikmati pergantian tahun saya, dengan ini orang yang ga ngeh dengan ulang tahun saya sehingga tidak menganggap hari itu spesial. Saya ga mungkin nunduk seharian liat henpon balesin apa apa yang harus saya bales, saya sedang quality time dan menghargai waktu saya bersama Adi di Semarang ini.

Untuk perjalanan pulang, akhirnya pilihan saya jatuh pada Kereta Eksekutif :D Bukan engga mau ngerakyat, kondisi badan saya pada saat itu, baru pulang dari Bandung Minggu Malem jam 10an. Senin jam 5 pagi, packing keperluan ke Semarang. Senin tidur jam 11an nonton korea dulu sama mba fifi. Jam 4 Pagi uda di Bandara dan Rabu pagi sudah harus di Kantor. Kalo saya memaksakan diri naik KA Ekonomi AC even ber AC. saya takut, saya ga bisa tidur karena harus menjaga barang bawaan. Lagipula ya, ini kan hari ulang tahun saya. Jangan ngirit juga lah x)

KA saya meninggalkan Semarang tepat di Jam 10 Malem, di tempat duduk Eksekutif tersedia colokan. dengan menahan kantuk, saya mencoba membales semua ucapan yang masuk. Ucapan ucapan yang aneh aneh dan buat saya senyum senyum sendiri.

Kebanyakan mendoakan, supaya di ajakin ngetrip. :)))))) ada lagi sejarah saya melahirkan dari BBM papa. belum lagi video ulang tahun dari adik adik saya nan kreatif.

Planning saya sempurna! di Hari ulang tahun saya, saya hanya di temani seorang Adi seharian yang engga tahu saya ulang tahun. dan tidak bertemu satu orang pun yang mengenali saya. yaaaiyaalaahh di kota Orang :D 

Tentang pencapaian di umur 21 dan mimpi mimpi di 22, hmm.. Saya bersyukur diberi nikmat Allah sedemikian rupanya. Rezeki lancar untuk saya bergerilya mengitari Indonesia. Keluarga harmonis. Kerjaan yang menyenangkan. Teman teman yang sayang. Sahabat yang selalu Ada, Alhamdulillah :)

Kalo di 21 saya berhasil bikin SIM C dan Passport. Keinginan saya di 22, SIM A (*baca : beli Mobil) plus Kartu Kredit. :DD Planning di 22 sih, pengen mengurangi trip yang gila gila an ini :D ngurangin loh ya, bukan berhenti. :P Pengen mulai fokus dengan nulis, cerpen, artikel atau novel lah. InsyaAllah, Bismillah :)

Pulang kerja hari Rabu, di saat saya sedang ingin ingin nya mengembalikan energi dan bermesraan dengan kasur, saya di datengin oleh Zenth & Reni. Dikasih bolu dan dikasih Kado. Saya capek tapi saya senang.

Ah, akhirnya saya uda berkepala dobel. Halo, 22. Please be nice ya :) yuk, bantuin ngewujudin mimpi yang ini itu yuk!

...

"Nanti 6 November 2013, lo ngabur lagi ga, Nia? Gue Ikut yak! Pura pura ga tau deh lo ultah"
"HEH! belom kepikiran. yang jelas 6 November 2014 gue di Seoul, Korea. Amin. Muahahahah! 

No comments: