Monday, May 21, 2012

Jakarta Museum Festival 2012


Di long wiken bulan Mei ini, saya kedatangan pasukan PM dari Bandung. Teh Ana sama Putri. Mereka berdua ingin menghantam Jakarta. Sebelum tiba di Jakarta, teh ana telah mengatakan inginnya beliau mengunjungi Kota Tua. 

Secara ga sengaja, sedang ada event Jakarta Museum Day pada hari sabtu 19 Mei 2012. Dmana, semua Museum meng gratiskan biaya masuk. Ada sebuah panggung utama di tengah Kota Tua. Dan ada sekitar 43 boots museum di sekelilingnya. 

Beberapa Museum yang kita sempat datangi dan sempat kita Tanya Tanya. Museum Katedral. Letaknya di dalem gereja depan Mesjid Istiqlal. Semoga ga salah masuk boots. :D Museum Nasional, sebelahan sama Monumen Nasional, Museum Penerangan,  Museum Pusaka, Museum Telekomunikasi, Museum Purna Bhakti Pertiwi,Museum Trisakti, Museum Keprajuritan Indonesia dan ada boots TMII. Secara aku sempat berniat untuk mengunjungi TMII. Ternyata selama ini di dalam TMII yang aku tahu ada anjungan anjungan, ternyata ada wahana dan museum museum nya juga. (kemana aja deh lo nia!) Didalem TMII itu ada Musem Timor timor, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Pusaka, Museum Serangga, Museum Purna Bakti, Museum Penerangan, Museum Migas, dan Museum Indonesia. 

Nyesel se nyesel nyeselnya saya hari itu adalah, ketika saya meninggalkan DSLR saya diem di kamar tanpa di jinjing. Beruntung ada kamera digital teh ana yang bisa saya pake untuk jepret2. Terutama jepret awan Jakarta yang hari itu Bersih biru keren pake banget.





 








No comments: