Saturday, May 5, 2012

April di Pulau Pari - Day 2


Aku tersadar ketika Mba yuni bangun dan mematikan Alarm di BB ku yang tak kunjung mati.  :D dan terbangun sempurna, ketika lyrics marry your daughter mengalun indah, dari Android. Mematikan AC. Dan beranjak mengambil wudhu.  

Setelah sholat shubuh, kami serumah berniat mengejar matahari pagi di Bukit Matahari. Kembali seperti syuting Full House, naik sepedah, menyusuri setiap sudut jalan di Pulau, dengan Udara yang segar. Udara yang menyerupai udara Bandung. Udara yang belum pernah aku temukan di Jakarta. 

 Bukit Matahari, Pulau Pari

Sayang, cuaca pagi itu mendung. Ga bisa menikmati matahari memunculkan dirinya, seperti yang pernah aku lihat di Pulau Harapan. 

Membuang kecewa nya kami, sang bapak nan baik hati mengantarkan kami ke Pantai Perawan. Pantai di sudut lain Pulau Pari. Kami kembali bersepeda dari Ujung Pulau Pari ke Ujung Lainnya. 

 
Pantai yang bersih dari sampah. Pantai yang berpasir putih, memiliki dataran pantai di tengah. Dan Banyak pohon Mangrove mengelilingi. Indah:-)


Di sana, kita babasahan, dan menyewa perahu untuk mengelilingi rerimbunan mangrove. Subhanallah. Alhamdulillah bisa menikmati indahnya pantai dan mangrove di bumi Indonesia.


Di Pantai ini, kami juga melakukan aksi Go Green. Menanam Pohon Mangrove yang semoga suatu hari nanti, berpuluh tahun kemudian, bisa menghijaukan pulau ini. seperti Mangrove yang kami lihat sekarang 

Ini aksi kami, mana aksi mu!

Dari Pantai Perawan, setelah menikmati  kelapa muda dan gorengan, kita kembali untuk berkemas ke homestay. And we’re ready to leave this island. 

Selalu ada cerita di setiap tempat, selalu ada kenangan, selalu ada “sesuatu” yang susah untuk di jelaskan. Ah, terimakasih Allah untuk rezeki menikmati AlamMu. Terimakasih Mba Yuni yang sudah memfasilitasi trip saya kali ini. Semoga Allah membalas rezekimu ya Mba :-)




No comments: