Thursday, March 29, 2012

The Day – Go to Karimun Jawa

Jam 3 teng, aku langsung cabut dari kantor, dengan stelan baju kerja dan sandal Jepit kesayangan. Satu tas punggung dan satu tas sandang. Menemui mba yuni di samping Gandaria City dan melekaskan diri naik angkot ke Lebak Bulus.

Mendebarkan adalah ketika jam 5 sore, bus berangkat, temannya Mba Yuni yakni Mba Fifi belum nyampe Lebak bulus. Bahkan sampai bus ini berjalan. Dan akhirnya, tiket hangus diberikan pada orang lain. Kami pergi berdua. Tanpa Mba Fifi.

Beruntung ketika Mba Fifi member kabar bahwa dia dapet Bus lain dan sudah berjalan di belakang kami, Alhamdulillah.

Menyenangkan mendapatkan teman perjalanan seperti mas mas itu. Mas mas yang bekerja di Bank Syariah. Ceritanya, duduknya depan depanan sama Mba yuni.

Beliau yang dari PATI, yang sudah sering melakukan perjalanan Jakarta – Pati. Aktif menjelaskan seluk beluk daerah Jawa. Menunjukkan sejarah cerita Semarang, menunjukkan Mesjid Raya Kudus, menjelaskan pabrik sido muncul khas daerah Jawa. Dan sesekali membantu mengartikan orang ngomong yang bebahasa Jawa.

Didaerah Cikampek, bus sempat mogok beberapa saat. Dan faktornya, jejejeng : Rem Blong! Parah beud dah.

Naik bus perjalanan sejauh ini (mungkin) pertama kali buat aku. Sebelumnya, naik kereta Api, atau naik mobil bareng keluarga. Dan aku sangat sangat menikmati perjalanan kemarin. Sangat.

Melihat bagaimana bus lalu lalang. Menepi di tempat makan yang isinya penumpang bus semua. Menumpang Sholat dan melihat Sunrise di Semarang. Melewati Kota Kudus. Melihat bagaimana pulau Jawa dari Jalan raya. Suka dan senang :)

Jam menunjukkan pukul 8 pagi, ketika bus memasuki Terminal Jepara. Mba yuni menghubungi Mba fifi yang sudah tiba sejam sebelumnya. *lah, jadi duluan Mba fifi yang nyampe :D kita di jemput oleh Mba fifi dan Mas Andila pake Mobil. Kita mengarah ke Pelabuhan Kartini, Jepara untuk menemui partisipan yang lain.

Hal pertama yang kita lakukan adalah, mencari Colokan! Yeay. Di Pelabuhan Kartini terdapat 3 warung yang menyediakan banyak Colokan, dan rata rata penuh dengan HP SmartPhone. Ahahah. Sekarang Colokan jadi sorotan. Sekarang, kabel panjang jadi salah satu barang yang harus ada dalam travelling kit. Ahahaha. Setelah itu, kita cuci muka unyu, sambil sarapan unyu, sambil kenalan asik santai sama beberapa partisipan yang uda ada di sana. Inilah teman teman baru yang akan menemani aku dalam trip 3 hari kedepan. Temen temen dari Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Kita naik Kapal Bahari Express, sekaligus perdana menyebrang dari Jepara – Karimun Jawa Jam 10.20, setelah ada pelepasan dari menteri apaaa gitu. Nyampe dengan Aman sentosa Jam 12. :)