Thursday, March 29, 2012

Trip to Karimun Jawa.

Seriusan, bisa ke Karimun Jawa itu Surprise sekali setelah bisa menginjakkan kaki di Bali. Like as Dream Comes True. Menurutku, Karimun Jawa terlalu jauh untuk di Jangkau, seperti Bali. Nyatanya, ga ada yang ga bisa dalam hidup ini. Tergantung usaha dan kemauan kita.

Tinggal di Jakarta membuka banyak pintu trip buatku. Setelah kemaren trip ke Harapan, ketemu banyak orang yang sama sama suka nge trip juga. Jadi saling ngasih info kalo ada trip trip gitu.

Awalnya, planning untuk ke Karimun Jawa itu di long weekend bulan April. Kebetulan aku ngefollow beberapa akun yang ngasi info trip ini. Harganya beragam, ada yang mulai dari 750 ribu (mahal. Iya!) dan yang agak lumayan adalah 575 ribu. (masih mahal sebenernya) secara harga di atas itu start from Jepara. Jadi di luar itu, kita masih harus ngeluarin uang untuk transportasi Jakarta – Jepara. (Sekitar 110-120 ribuan)

Adalah wira, orang yang pertama kali aku ajak berbicara di Pom Bensin muara angke trip Harapan dulu, “Ini tripnya Tukang Jalan?” tanyaku padanya. “Iya, kamu dari tukang jalan?” tanyanya yang aku jawab dengan anggukan ku. “Wira” ujarnya sambil menjulurkan tangannya. Setelah itu, kita tidak banyak terlibat dalam obrolan. Setelah trip Harapan berakhir, teman teman membuat grup di bbm, dmana darisitu kita saling invite2.

Sore itu, iseng aku bertanya tentang how to get Jepara from Jakarta ke Wira yang beberapa hari terakhir update dari Karjaw. Obrolan sampai pada kalimat, “pengen ke karjaw ni? Ikut trip aku yuk long wiken maret ini. Kita ikut perjalanan perdana bahari express”. “berapa?” tanyaku. “450 ribu dri Jepara”.

Hah, liat, lumayan banget kan dari 575 ribu di long wiken april sama 450 ribu. Selisih harga bisa jadi 1 tiket bus Jakarta – Jepara. Yang tadinya mau long wiken maret di Bandung tinggal di reschedule aja di long wiken April.

Nge BBM in mba yuni, temen trip di Harapan kemaren dan dia pun cukup antusias. Baiklah, finally, karimun Jawa here we go! *masih ga percaya*

Beberapa barang yang aku siapkan kali ini :

tiket Bus

Travelling Kit : Alat mandi - Alat kesehatan - SunBlok. ahhahaa

Cemilan!

Buku Bacaan :)

No comments: