Monday, October 24, 2011

Tes Pengetahuan Umum

Tes pengetahuan umum JobVaganza ITB kemarin adalah TPU ke tiga yang aku ikuti dan untuk yang pertama kalinya aku bisa lulus. d^^b

selama ini aku selalu failed di Tes Pengetahuan Umum. yang pertama, jobfair trans studio Bandung. yang kedua, lulus interview BTN Syariah tapi failed lagi di Tes Pengetahuan Umumnya. ahhaa. kenapa demikian? soal soal tes pengetahuan umum itu bener bener deh ya, soalnya aneh aneh dan selalu buat aku gerem sendiri untuk bilang, "Manaa akuu tahuuu."

"Angin yang menyebabkan sawah tandus di Cirebon adalah angin?" apacoba? -.-
"Pahlawan yang ada di uang 2000 adalah pahwalan" tiba tiba blank dan ga tau. :D

soalnya seperti itu, emang bener bener 'umum' banget. kebanyakan tentang bola. liga inggis, liga perancis dan liga italia. of course yes, aku buta banget tentang itu. atau tentang formula one. atau tentang sejarah, ilmu ekonomi atau apapun. macem macemnya maksimal deh kalo soal pengetahuan umum itu.

terakhir kemarin, pas iseng iseng berhadiah ngikutin TPU, soal pertama aku adalah, "siapakah partner Steve Jobs dalam menemukan Apple.inc" *ngangkat bendera putih - berkibar kibar* aku tahu steve Jobs meninggal. aku tahu dia founder Apple. tapi aku mana kenal partnernyaa.

atau soal lainnya yang bikin greget, "Siapakah perdana Mentri Filiphina yang sekarang sedang menjabat?" astagaa. *nancepin dua bendera putih*

"
Ibu Kota Sulawesi Utara?" *bukan anak IPS, nancepin bendera putih ke tiga"

"
Pulau komodo terletak di Kota?" *tau kalo komodo lagi naik daun, cuma lupa dia di kota apa. bendera putih keempat*

masih banyak bendera putih yang tertancap lainnya. ahha. dari sekian soal soal yang ada, yang bisa aku jawab paling yang aku nya juga menyenangi hal itu, misalnya, "Tetralogi karya Andrea Hirata" aku tahu soal ini.:D atau soal yang semalem itu, yang paling mudah paling oke dan paling aku suka adalah, "kata kata Alhamdulillah yah dan sesuatu banget, di populerkan oleh?" aku rasa ga ada yang ga tahu. :D

Hmm, suka ngerasa minder, bodoh dan bego kalo uda ga bisa ngejawab soal soal pengetahuan umum gini. ahhaa. suka ngerasa ga up to date. Sekarang jadinya aga mulai belajar 'melek' sama apa yang sedang terjadi. :D nonton berita. update twitter. browsing dan lain sebagainyaa. :D

sekarang, lagi ngubek ngubek biografi nya simoncelli yang baru aja tewas d tempat pas motoGP. :D ternyata pintar itu dinilai dari segimana kita tahu tentang informasi yang berseliweran di sekeliling kitaa. yuk ahh, kita 'melek' :)

No comments: