Sunday, July 20, 2008

gue datengg lagii

Oke, gue akan mulei nulis lagi buat yuni n ‘abang’ gue yang ternyata mereka hobi ngelirik blog gue . hha .
Niat gue ke bandung tercapai sudah . bimbel n SNMPTN .
BIMBEL gue dapet kelas di GO (Ganesha Operation) kelas G 201 . pada awalnya , purba seoranglah temen gue berbawel bawel ria . pelanpelan mulai kenalan sama teman sebelah , temen depan , temen belakang . dan seperti biasanya . semuanya masih pada tenang , aman , dan tentram .
Mulei mengenal nama nama anak satu kelas . walaupun belum mengenal karakter orangnya . ada yang asbun kalo guru lagi ngjar . ada yang kakinya suka naik keatas kursi. Ada yang muka polos alias diem aja tanpa ekspresi .
Tapi makin menjelang SNMPTN, gue ngerasa kelas gue asyik banget . uda mulai berbaur soalnya . akhirnya atas inisiatif gue dan temen-temen , kita bakala ngadain foto studio bareng . di tempat yang uda gue survei sebelumnya . nah, foto studio inilah AWAL dari kekompakkan kelas kami .

Foto ini terdiri dari 8 kali gaya dengan 3 gaya yang dicetak dalam ukuran 8R . dan selesai dalam waktu 1 jam . hanya beberapa orang diantara kami yang menunggu di cetak voto sampei kelar . kita makan di foodcourt dan mencari makanan paling murah ( secara anak rantau !) . inget makan bareng aptuyu, ga pernah cari yang paling murah , yang dicari yang lagi pengen . hhahha .

Semenjak foto bareng , yang biasanya istirahat kita pada jajanjajan , sekarang malah anteng dalam kelas . ngobrolngobrol . 2 hari kemudian ada acara doa munajat yang diadakan GO , yang muslim di mesjid Salman ITB yang kristen di gereja Jl. Martadinata. Kita kompakkan buad dateng , ada yang semangat , ada juga yang malesmalesan .
Sampe ada temen gue nyeletuk , ‘foto bareng mau, masa’ doa bareng ga mau’ . dalem kalipun bahasanya . Alhamdulillah , lumayan juga yang dateng pada malem itu . yang ga dateng juga karena rumahnya pada jauhh . kalau gue boleh nyombong . kayaknya yang dateng kompakkan seantero anak GO , cuma kelas gue d .
Yang gue inget dari siraman rohani pada malem itu, ‘Mintalah kelulusan pada Allah . kalau kalian minta dimudahkan, walaupun kalian ngerasa mudah, tapi tidak diluluskan . buad apa?’ bner jugaa kn?

Pulangnya sekitar jam 9 malem . cowokcowoknya tanggung jawab banget . pkokknya cewcew yang pulang naik angkot, harus ada cowok yang menemani . gue keinget SCAREE kelas gue .

Seminggu terakhir kita bimbel . makin betah aja dalam kelas . makin ributt aja . mentangmentang uda saling kenal . sampai pada akhirnya kita 2 hari try outt terakhir . ga buang buang kesempatan , keliatan banget di kelas try out kita paling kompak . trus pas break kita kuliner sekelas di pinggir jalan . SEKELAS . sampei ditegur satpam , garagara menghalangi jalan . hhaha .

Lusa nya , hari senin . kita sepakat puasa sunnah dengan niat meminta kelulusan SNMPTN bareng + nonton bareng + buka puasa bareng . hhua serunya !
Shubuh nya saling membangunkan . misscalled misscalled . siangnya ketemuan di salah satu mall . ngantri tiket nonton, kita nonton bestfriend . film yang sebenernya ga bagusbagus amat , kami menghindari pornografi coz kita lagi pada puasa ! hhaha .

Sambil nunggu jam pemutaran film , kita karaokean . hhaha . apa ga bau tu suara ? lagi puasa nyanyinyanyi . trus maen timezone . sholat ashar . eia , setelah solat , anak2 cow ngebagiin pensil bergambar hellokitty + peraut . kita uda berasa anak TK . kata mereka , cuma itu yang bisa dituker supaya semuanya dapet . adaadaaja . baru kita nonton . keluar studio uda jam buka puasa . kita ke KFC . sambil solat maghrib . trus acara salamsalam pisah dan maafmaafan . terbongkarlah semuanya , ternyata di kelas gue ada hafiz (pengafal) qur’an . ada yang garang padahal sayang kami sekali . slalu bilang ‘miss u all’. Ada yang gemeteran kalo naik ekskalator . ada anak pintar yang uda keterima di UI , IPB ITS . ada yang sehari pake jilbab sehari enggak . gimanapun mereka . aku bakal kangen mereka sama seperti halnya aku kangen APTUYU , JBABER , SMANSA dan kangen BATAM .
SNMPTN akhirnya tiba juga hari penentuan . lebai ! gue dapet lokasi di UPI . lumayan jauh dari rumah sodara gue . akhirnya gue nginep di du . tempatnya ayu . katanya, taun lalu 300 orang peserta SPMB ga dapet angkot . parno duluan de kita . pergi dari rumah jam 5 pagi . masih subuh . ternyata dalam 20 menit nyampe . hhaha . bingunglah mau ngapain . untungnya ada penjual bubur . sarapan dehh . bubur panas . nyummy .
Nyampe ruang ujian , sempett kenalan dengan beberapa peserta . ngobrolngobrol . dan soalnya ? jangan ditanya . SUSAH . dan gue langsung berasa siasia sudah usaha bimbel gue selama ini . saking susahnya tu soal .
Ujian hari ke dua , peserta sebelah kiri gue ngajak kenalan , namanya Reza . anaknya heboh bangett . sempet2nya dia bilang gni , ‘eh nia, kemarin gue nyontek elo . madas elo banyak yang kosong kan? Gue ga ngerti . untungnya paket soal kita sama . nyontek elo de gue .’ sumpah de . polos nian tu anak .
Gitulah , pada intinya soalnya SUSAH . tapi gue pengen buktiin , kalau gue masih puna kekuatan doa . gue masih puna Allah yang masih bisa gue harepin . kita liat ajaa nanti .

Empat hari setelah SNMPTN , gue tes STT TELKOM . soalnya lebih mending daripada SNMPTN . tapii , gue gak Lulus . tapi gue ga merasa nyesel . gue nyadar , Allah sedang mempersiapkan tempat kuliah yang TERbaik buat gue . walaupun belum tentu itu TERbaik versi gue . gue musti yakin ! psikologi . hhhehehe . yakin kalau Allah sehati ma gue . hhe . maksa gni .

Besoknya , kita ke Tangkuban Perahu . Holideii . anakanak IPA 2 + hna purba gue + nando ma gery (anak asrama batam )
Lumayanlah . modal badan dan duit tanpa BEKAL .
Abislahh kita ditiputipu orangg . tapi nyampe juga di tangkuban perahu . votovoto di kawah . jalan menelusuri hutan gitu , menuju Gua + air keramat . tempatnya tuh jauhhh banget dari keramaian . gue berasa napak tilas terulang kembali . capek . akhirnya nyampe juga . masuk gua nya bayar seribu rupiah . tapi lumayan deket . didalamnya ada makam siapaa gitu , gue ga nyimak pula . setelah itu , baru nyuci muka diair keramat . sambil istirahat solat . airnya tu dingiiiiin banget . dan bisa diminum . sampe2 kita masukin botol , hawa dinginnya berasa banget .
Kembali menelusuri jalan menuju tempat awal . pengen cepatcepat cabut soalnya masih pengen mampir di rumah stroberry . on the way ke rumah stroberry , pada tidur , kelelahan . disana bayar dua ribu masuknya . ada permainan2nya juga . metik stroberry bayar juga ternyata . kita mah yang penting ngumpulngumpul . si gerry sempet nyoba flying fox . bayarnya 10ribu . keinget flying fox di marina . gratisan . lebih seru pula .
Jam uda pukul 4 , ud capek . uda laper . ide briliant muncul . makan di KFC . Ngettackk .
Hhaha . ga buang waktu , kita langsung nyari angkutan ke KFC terdekat . hebohh .
Makann de . dari KFC baru pulang kerumah masingmasingg .

Seminggu setelah itu , kita pada diem dirumah . ngumpulin duit lagi . tapi ttep aja gue sering keluar rumah . secara gue ga betah dirumah . sampai sekarangpun , kerjaan gue jalaan mulu . ngabisin duit ortw . hhaha .

No comments: