Sunday, July 20, 2008

Kepercayaanku yang hilang ditanganmu

Satu hal yang penting yang harus dijaga oleh seseorang . hal tersebur adalah KEPERCAYAAN .

‘Kamu sahabatku,’ katanya.
‘Kamu biasa saja tapi spesial,’ lanjutnya
‘Kamu yang slalu aku sayang,’ ujarnya selalu
Dan semuanya berubah . pada suatu hari .
Di hari dia menghubungiku mengabarkan dirinya sakit .
Mengabarkan dirinya terbaring lemah .
Naluriku merespon .
Peduliku padanya .
Kuhubungi sahabat kami .
Niat tulus .
Untuknya .
Memaksa semua orang untuk hadir .

Apa yang aku dapat ?
Namanya tak terukir dalam buku hadir .
Emosi memuncak .
Aku berjalan cepat dari paviliun satu ke paviliun lainnya .
Nihil .
Tanpa hasil .
Nol .

Dia menghubungiku .
Sempat tertawa .
Menyuruhku pulang .
Menyuruhku pulang !

Aku datang tidak sendirian .
Amarah memucak .
Ia menangis
Bercerita .

Dan aku ?
Aku tak bisa percaya
Dan tidak ada alasan bagiku untuk percaya
Kepercayaan penuh yang aku berikan padanya
Tak dianggap

Benar salahpun aku tak tahu
Semoga saja apa yang dikatakannya benar

Benar atau salah
Tetap saja dia telah melakukan kesalahan besar
Dia telah
Mengabaikan kepercayaan

Nun jauh dilubuk hatiku
Aku berharap dia akan selalu baikbaik saja
Karena aku sayang padanya


Kepercayaanku yang hilang ditanganmu

No comments: