Friday, March 19, 2010

monas, i'm in love !

wadeww!
finally, akhirnya ak berhasil menaklukan pusat kota Jakarta . :)

tujuan utama, emang pengen naik Kereta Api ke gambir . lalu ke Monas . d lanjutkan solat dzuhur d mesjid Istiqlal Jakarta dan kembali lagi ke bandung dengan selamat .

mandi berjamaah, d mulai dari jam 5 pagi, d PM . dinginnya gg usa d tanyaa . buanget ! demi misi yang ingin terlaksana dengan baik, bersemangat lah kami :)

ak, ata dan ayu melangkahkan kaki penuh semangat jam 6 pagi dari kosan . mampir d kosan abang aceh untuk beli cemilan . dan segera menaiki angkot stasiun - dago .

nyampe d stasiun bandung, langsung beli tiket yang ke Jakarta naik parahiyangan yang bisnis. Rp. 35.000,- . nunggu 5 menit, kereta perlahan maju meninggalkan kota bandung . ak yang sangat ngidam naik kereta, mencoba menikmati perjalanan. kenalan sama ibu ibu . dan ngobrol sepanjang jalan bandung - Jakarta . :)

berhenti dengan oke, d stasiun Gambir Jakkarta, sekitar jam setengah sepuluh . kita dengan semangat jalan kaki menuju Tugu Monas . finally! cuaca pada saat itu, panas ! mencoba menikmati panas jakarta. :D dan mulai autis untuk foto foto.

pelataran tugu Monas ituu yaaaa, luaaaaaaaasss sekali . menjarah untuk voto voto, sampe akhirnya hujan . dan kita terdampar d bawah tanah, monas . daan tersesat masuk ke museum nyaa . :)

tapi itu yaaa, okee banget. first time ak masuk museum yaa ini :P , belagak sok oke, padahal kampungan! hhaahaa :DD

Janjian sama faruq yang lagi d Jakarta d dalem museum . trus kita keliling2 menikmati hidangan yang ada d museum ini . dan pemandangannyaaaa , serasa d pantai. orang orang pada bawa tikar . pada bawa bekal . pada tidur tiduran . selonjoraann . serasa d pinggir pantai banget dahh .

jam dzuhur, kita berjalan semangaatt ke mesjid Istiqlal, walow nyasar nyasar tetep semangaatt! mesjidnyaa itu yaa, subhanallahh, gede sekali :) mesjid terbesar yang pernah ak masukin . mesjid 4 lantai . ;) sayangnya, gg ngerasain karpetnya, lagi halangan . T.T
Alhamdulillah, sempat mengunjungi mesjid ini .

abis solaat, waktunya cari makan ! sayangnyaa, gg menemukan banyak angkringan d pinggir jalan. hanya menemukan mie ayam dan ketoprak pinggir jalan . beli deeeehhh !

gg tau mau kemana lagi, cuaca ujan pulak, kita milih untuk ke Gambir aja, dan nge gembel disana, sampee kereta kitaa dateng !
cihai . cihai . ngidam naik kereta telah terpenuhi . sik asiikk !

kalkulasi biaya pada hari itu .

cemilan pagi Rp. 3.500,-
PP angkot Dago - Stasiun . Rp. 5.000,-
PP KA Parahiyanagn Rp. 70.000,- (bisnis + hari libur)
Masuk Museum Rp. 3.000,-
Mie Ayam Rp. 10.000,- (mahaaaaall !, tapi enak kok)
Minumaan Rp. 16.000,-

Total Rp. 107.500,-

foto fotonyaa nyusul yaa, lagi lemot .:)
eia, mau cerita tentang pengalaman ngelamar kerja sama mau jalan jalan lagi niihh, ke taman kupu kupu, cimahii ! cawww ! :DDD

No comments: