Thursday, August 11, 2011

Sepuluh hari pertama, tahap pelimpahan rahmat

Hari ini, hari kesebelas dalam bulan Ramadhan. 10 hari pertama sudah terlewati. Secara umum, banyak hal yang bener bener bikin aku shock. Bikin aku sesak napas dalam 10 hari pertama ini. Banyak ‘kejutan’ ga wajar yang menurut aku seharusnya aku ga pernah tahu.

Ramadhan – 1

Aku sahur dan berbuka di rumah. Menikmati masakan mama, membeli ta’jil bareng papa. Dan menikmati semuanya di rumah. Di tengah keluarga yang nyaman. Tarawihan di mesjid disamping mama. Selalu di cium mesra selepas solat. :)

Ramadhaan – 2

Periksa ke dokter d anter sekeluarga. Ini kenapa kalo hal periksa periksa aku selalu pengen di rumah. Karena pasti diantar mama papa. :p dari apotik kita ke tempat makan langganan papa. Di sana, kita memesan 2 porsi soto ( untuk sinta sama papa) tahu tek tek (untuk aku dan mama) dan ayam penyet (untuk yusuf dan rama). Di keluarga kami, kalo pesanan seperti ini lumrah kiranya untuk nyomot nyomot makanan yang dipesan. Icip icip. :D abis makan, solat di mesjid terdekat. Setelah itu, mencari studio foto untuk foto keluarga. Foto session. Sebelum pulang, kita jalan jalan santai keluarga ke Nagoya Hill. :)

Ramadhan – 3

Balik lagi ke bandung via Jakarta. Buka puasa di Bandara with mama papa sinta rama. Pertama kalinya ngerasain goncangan pesawat sendirian di pesawat. Kedua kalinya liat Citylight nya Jakarta setelah landing dari Surabaya awal tahun lalu. Pertama kalinya naik travel eksekutif dari bandara ke Bandung malem malem. Melihat panorama indahnya malam jakarta. (read : Jakarta’s Story)

Ramadhan – 4

Mulai sahur di kostan dan kembali ke meja tugas dan meja kuliah. Kembali ke dunia anak rantau. Buka puasa di kampus berasa ga ramadhan. Ini seperti puasa senin kamis ;) Finishing Revisi seminar. :D

Ramadhan – 5

Revisi seminar done! Yang tadinya dikasih waktu dua minggu. Bisa aku selesaikan satu minggu. Presentasi tugas Game juga hari ini. Give a tengs to menkes aahh, yang uda nganterin plus minjemin leptop.

Ramadhan – 6

Ngobrol panjang bareng ummul buat aku tidur jam 1 pagi dan sukses ga sahur. Bangun pas adzan shubuh. Persiapan gebyar Ramadhan ala IPMB. Buka puasa dan bersenang senang di Panti Asuhan Al Yasiin. Rapat koordinasi Sahur on the road. Nonton Transformer.

Ramadhan – 7

Pulang nonton transformer jam setengah satu pagi. Ngelanjutin packing untuk pindahan hari ini. Sengaja ga tidur biar bisa ikut SOTR. Dan ternyata pingsan jam setengah 3. Bangun jam 7. Kedua kalinya sukstress ga saur lagi. Jam 10 bangun mandi dan finishing packing. Jam 11 mobil dateng dan kita angkut2. Jam 1an uda nyampe di Jalaprang dan beberes kosan baruu. :)

Ramadhan – 8

Saur pertama di kosan baru. Langsung masak masak. *efek kamar disebelah dapur persis. :D gerem kesel ngeliat temen kantor di fitnah. -.-

Ramadhan – 9

Happy 25th wedding anniversary mama papa sayaaaang :* happy graduation day my Widya Ayu :* (walaupun ga diundang ke wisudaannya, aku bahagia ko uda lulus nyet :) ) malemnya, beli bahan parcel buat disumbangkan wiken ini ke Panti Asuhan. :)

Ramadhan – 10

Aku halangan dan batal puasanya. :p beli tiket pulang lagi ke Bandung naik Garuda Indonesia. *loncatloncatsenang*

FYI, selama di PM, sahur nya selalu dibeliin ami. Betapa beruntungnya saya ada dia. Buka puasa senin kemarin, saya makan nasi. Dan entah mengapa tiba tiba enek dan pengen muntah. Setelah itu sampe sekarang tulisan ini di buat. Saya belum pernah lagi makan Nasi. :D konsumsi nasi saya ganti dengan roti. Dengan kentang. Watir jadi kaya putri yang ga suka nasi. Puasa kali ini hidup aga teratur dikit. Setiap mau tidur selalu minum CDR atau redoxon sebagai vitamin dan sahur selalu minum susu Ultramilk ;) untuk urusan kerja, saya sering bangun telat. Parahnya hari ini, bangun jam 8 lewat. Sepertinya saya emang butuh pacar baru. #eh? :p

No comments: