Monday, August 15, 2011

Charity Lovers

Aslinya, ini adalah acara PM yang bergerak dibidang Sosial. Malu karena PM lebih dikenal dengan hedonisme maka acara ini ada.

Sebagai pemula, acara perdana Charity Lovers kita selenggarakan di Bulan Mei 2011. Dengan donatur utama ata menyumbang paket makanan untuk anak anak Panti Asuhan. Selanjutnya, kita anak anak PM sounding via media social mengumpulkan baju layak pakai, sembako dan sejumlah uang.

H-3, sudah banyak tumpukan baju di markas PM. Dana di tangan masih seadanya. Belum genap 1 juta. Tapi kita tetap maju. Tetap bismillah. :-)

Dahsyatnya H-1, dana yang kita terima nyaris 3 juta. Subhanallah luar biasa. Kalo ada yang nanya gimana caranya bisa dapet uang segitu, maka tips saya adalah :

Niat. Niatkan ini untuk ibadah. Bukan untuk menyombongkan diri. Niatkan ini untuk membahagiakan sesama.

Dana Usaha. Kalo ga bisa ngasih sumbangan tapi punya uang untuk modal. Jadikan itu sebagai ladang usaha. Jualan :D keuntungan bisa kita sumbangkan dan modal awal bisa balik lagi ke kita.

Sounding. Umumkan. Umumkan niatkan baik kita via media. Media sms, media online. Via social media. Jangan lupa sertakan juga kapan batas terakhir pengumpulan :)

Mention. Kalau kita punya temen temen yang kira kira mampu dan mau untuk berbagi tapi ga selalu update social media, bisa kita mention :D saya pribadi, saya mention via status facebook atau via twitter atau status gtalk, ym :D

Berdoa. Setelah Niat, danus, sounding dan mention saatnya kita pasrahkan semuanya kepada Allah. Biar Allah yang mengatur gimana teknisnya. :)

Shock dengan dana yang tiba tiba nyaris 3 jutaan, kita kalap nyari barang yang akan kita sumbangkan. Alhasil, selain baju layak pakai yang kita bungkus rapi. Membeli sembako (beras 25 kg, indomie). Paket chikichiki ulang tahun untuk anak kecil, uang saku dalam amplop, kita juga membuat sendiri parcel Alat Tulis serta uang tunai yang kita rasa cukup untuk Panti Asuhan tersebut.

Semua kita serahkan pada Panti Asuhan Al Yasiin yang cukup memprihatinkan di daerah Kosambi. Melihat relawan yang datang, anak anak antusias menjadi kelegaan tersendiri wabilkhusus bagi saya yang memprakrasai kegiatan ini.

Salut luar biasa punya temen temen keren super kaya anak anak PM yang selalu support dan mau di repotkan dalam keadaan apapun. Bersyukur punya Putri yang bisa memimpin suasana dengan baik. Punya menkes, eja, hary yang senantiasa jadi team logistik. Punya dinda, ami, ata yang selalu jadi tempat diskusi. Linda Fahmy yang mau repot bungkus bungkus dan anak anak Apotik yang pada hari itu mendampingi kunjungan perdana kita. Senang senang ^^

Rekap keuangan, kita masih punya sisa dana sekitar 1 juta. Awesome! Selamat datang Charity Lovers part II :)

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

No comments: