Monday, August 15, 2011

Charity Lovers II – Buka Bersama

Yeha! Berbekal dana sisa Charity Lovers I, temen temen PM mengadakan Charity Lovers II dan okenya kepikiran untuk sekalian buka Bersama Alumni Telkom PDC 2008 – 2011.

Preparenya sebentar. Kita open recruitmen 3 minggu sebelum hari H (13 Agustus 2011). Dan subhanallah yang dateng Cuma Lulu dan Hany, NAP 2009. Lulu di tugaskan untuk jadi Humas. Mengumpulkan semua contact person seluruh jurusan anak anak CCDP. Dan dia berusaha pol pol an mencari massa.

Sambil menunggu massa, kita mencari Panti Asuhan yang bisa kita jadikan tempat untuk berbagi. Ini susah men, bayangin bukan mereka (panti asuhan) yang ngikutin jadwal kita. Kita yang harus menyesuaikan panti dengan jadwal kita. Panti Asuhan yang sudah kita incer jauh jauh hari sudah di booking d tanggal itu à 13 Agustus 2011. T.T

Terbesit lah cerita lucu di tengah tengah pencarian panti asuhan. Jadi, Eja searching di internet mencari panti asuhan di Bandung. Via grup gtalk anak anak PM, eja ngabarin kalo ada panti asuhan luas oke dengan nama Fajar Harapan. Eja melihat fotonya dari hasil browsingannya. Setelah itu, ia menemukan contact personnya. Dan Putri pun menghubunginya. Dari hasil pembicaraan tersebut, putri akhirnya membooking Panti tersebut untuk tanggal 13 Agustus 2011. Dan you know, begini kira kira percakapan dalam chatingan hari itu :

Eja : “Fajar harapan nih. Tempatnya luas. Bagus. Contactnya ini..”

Putri : “uda aku booking. 13 Agustus 2011. Kata bapaknya, kita di mesjid aja. Soalnya pantinya kecil. Apalah eja ini kata ko luas”

Eja : “Wah google menipu ini.”

Putri : “@.@”

Aku : (Nyimak) percakapan chating.

Eja : “Eh, ternyata foto yang tadi aku liat itu. Foto Panti Asuhan Fajar Harapan PEKANBARU”

Aku : (baca dengan seksama)

Oke baiklah, eja salah liat foto. Kita booking Panti Asuhan Fajar Harapan BANDUNG. Sementara foto yang diliat eja Panti Asuhan Fajar Harapan PEKANBARU. Dan akhirnya aku mengetik

Aku : “EJAAA BODOOOOOHHHHHHH”

Sambil ketawa puas ala setan di rumah =))

Kembali ke topic, setelah panti Asuhan kita dapet, maka kita fokus sounding dan pemesanan Konsumsi. Seminggu sebelu hari H, aku sama Putri sempat cek ricek ke Panti Asuhan. Tempatnya lumayan oke untuk di tempati kita. Sempat kelihatan Panti tersebut memiliki banyak stok beras dan puluhan kotak Indomie. Membuat kita berpikir kreatif mencari barang yang bisa kita kasih selain beras dan Indomie. Dan finally kita bikinin mereka parcel. Yeay!

Melewati perdebatan dan pemikiran panjang, finally kita memesan 80 kotak konsumsi beserta ta’jilnya via Linda.

Hari H, aga sedikit nyantai akunya di bandingkan dengan CharityLovers part I kemaren. Masih bisa bangun siang dan nganggur2 ga jelas.

Ba’da ashar baru aga kerepotan. Aku ambil konsumsi, sementara temen temen lain ngangkutin barang barang ke Panti Asuhan. Peserta nya belum ada yang dateng. Sementara dosen agama yang kita undang untuk memberikan tausyiah sudah hadir. Hihihii..

Acara berjalan sesuai koridornya. Putri membuka acara ini, di lanjutkan dengan sambutan dari pengurus Pantinya yang susah sekali melafalkan ‘CharityLovers’ :p tapi secara umum bisa mengartikan arti kata CharityLovers. Mendoakan kita yang hadir dan diamini oleh adik adik dari Panti Asuhan yayasan tersebut. Setelah itu, giliran dosen keren kita Pak Badrurzaman menyampaikan materi tausyiahnya. Seperti halnya di kelas, beliau bisa mencairkan suasana dengan oke. Sementara temen temen yang hadir berdatangan, sesaat pantipun menjadi ramai. Dan aku linda dinda ami kelabakan mikirin konsumsinya. Takut ga cukup :D

Benar saja, di pembagian makanan berat, kita sempet dibuat jantung sehat dengan tiba tiba membludak orang yang dateng di imbangi dengan konsumsi yang tak lagi tampak di dapur. Haha. Untung pas pas pisan pisan. Kotak terakhir makanan di kasih ke Abam yang emang menjadi orang yang terakhir dateng. Alhamdulillahh. J

Senengnya, pak Badrur tampak antusias mengikuti acara ini. Bukan beliau yang kita foto foto, melainkan beliau yang menggunakan kamera hape nya mem foto foto in kita. Sumringah. Selalu tersenyum. Di awal ceramahnya, beliau mengungkapkan bangganya punya mahasiswa kaya kita kita yang inisiatif menyelenggarakan acara ini. :D

Sebelum pulang, beliau berpesan. "Jangan lupa ajak saya lagi di kegiatan seperti ini yaa :)"

Sebagai pengagas acara ini, aku sangat sangat mengucapkan terima kasih luar biasa. Untuk temen temen keren aku di PM. Ami, ata, putri, dinda, linda, mas alif, eja, hary. Bener bener tanpa mereka. Ini bakalan nothing! Ga akan ada penceramah keren, kalo ga ada putri yang menghubungi. Ga akan ada parcel kalo ga ada dinda linda eja mas alif. Tengs a lot uda mau selalu di repotin sama aku. Oke, next, aku bakal cerita serunya Sahur On The Road.

*foto foto diupload terpisah. Nunggu tag tag an :D

No comments: