Friday, August 19, 2011

Charity Lovers II – Sahur On The Road

Berhubung kosan baru kita (aku dan ami) yang di Jalaprang bisa ditempuh Jalan Kaki dari Panti Asuhan Fajar Harapan, maka malem itu kita mengadakan meeting Point di depan pintu Kosan. Meeting kecil itu membahas masalah teknis untuk Sahur On The Road, minggu dini hari (14 Agustus 2011). Alhamdulillah, kita memegang dana lumayan banyak. Di pastikan urusan konsumsi beres.

Kesepakatan malam itu, kita akan berkumpul di Dukomsel Dago jam 2 Pagi Teng. Dan aku menjelajah rute, dago – Jl Merdeka – Jl Asia Afrika. Dan akan d tutup d KFC Merdeka sambil sahur bareng team SOTR Charity Lovers.

Setelah dihitung hitung kita mampu membeli nasi Bungkus sampai 100 bungkus. Dinda dan Linda memesannya ke daerah DU.

Akupun berniat untuk memejamkan mata sejenak. Pasang alarm jam 1an. Ditengah tengah tidur lelapku. Jam 12an, aku kebangun melihat ami berdiri disamping pintu kamar. Melihat aku sudah membuka mata, dia berujar, ‘dan, lagi rame gank motor’ sontan aku melek. ‘hah, dimana?’ ujarku setengah sadar ga sadar. ‘lagi keliaran di Bandung. Liat TL twitter’. Akhirnya aku bangun, ngidupin packet data dan mantengin @infobdg d twitter. Yap, emang sedang rame. Gank motor bener bener lagi keliaran. Korbannya di Cibaduyut. Terus sedang di daerah Laswi. Ada tweet an yang bilang, “JANGAN KELUAR RUMAH. GANK MOTOR BERKELIARAN. HINDARI MONUMEN UNPAD. JEMBATAN CIKAPAYANG. SIMPANG DAGO” yang langsung di re-Tweet ata. Ga bisa tidur lagi dan kepikiran. Yang aku takutkan saat itu adalah, temen temen yang tadinya uda oke mau ikutan jadi ciut nyalinyaa. Di sisi lain, konsumsi uda di pesan. Dan akhirnya aku ngerasa kebelet pipis deg deg an. :D

Untuk keamanan, eja yang akan menjemput aku ga kita kasih tau berita ini. Beliau nyampe aman damai sentosa jam 1.15 di susul menkes. Berempat bareng ami, kita jemput Linda Dinda di kosan Dinda, selanjutnya kita susul anak anak ke Kosan nya Fachri. Di sono ada Bg Adi, Kopo dan Ilvan.

Sebagian menjemput konsumsi, sebagian lagi menjemput pacar pacarnya di Apotik :p (*mba ria cs). Setelah itu kita diem beberapa saat di Dukomsel.

Di situ, kamal cs nelepon, melalui sheffa menyampaikan, kurang lebih begini, ‘nia.. niaa.. ini genk motor lagi rame di Bandung. Sekarang lagi pada di Ciwalk. Bentar lagi pasti ke daerah Braga. Yakin urang. Mending nasinya di ke Panti Asuhan in lagi aja. Trus sisanya, bagiin ke warga sekitar.”

Astaga, emang bener sih iya, Bandung tengah malem itu lagi rawan. Tapi yaa ga di bagiin ke warga juga. Pertanggung jawaban aku sama donatur gimana? L nanya nanya ke anak anak adp like as ilvan, fachri, eja. Respon mereka, pelan pelan dan bismillah aja.

Finally, kita jalan pelan pelan setelah pembagian konsumsi dan minuman ke semua motor yang ada. Iring iringan ngasih nasi bungkus, ke orang orang sepanjang jalan dago, merdeka dan asia afrika.

Percaya ga percaya, jam 2 pagi di jalan Asia Afrika macet dong. :D rame sama komunitas komunitas baik seperti kita *blushing*

Bagi aku sendiri, ini jadi Sahur On The Road pertama aku. Dan itu rasanya amazing banget. :D aku sampe nyesel kenapa tahun tahun kemaren ga kepikiran ngadain SOTR ini. Ga terlupakan ketika ada seorang remaja nekat lari ngejar motor aku sama menkes, dan berkata, ‘mau nasinya teh.’ Dan itu miris. Cerita dari Ami, ketika ada seorang yang kehabisan Nasi dari dia, ami Cuma bisa bilang, ‘yaah, uda habis. Maaf yaah. Semoga ketemu sama temen temen saya yang di Belakang.’

Hanya sekitar 40 Menit kita telah menyelesaikan tugas Mulia ini di jalanan. Tepat jam 3, kita uda memarkirkan kendaraan di KFC Merdeka untuk santap sahur.

Pas online, baca TL Twitter, kepuasan tersendiri bagi aku, baca baca tweetan mereka.

@Londho05 : SOTRnya sukses. Cepet habis. Bawa berapa aja juga kurang

@Fachrihz : Seneng liat temen yang biasanya “Cuex” tapi cepet tanggap waktu SOTR tadi.

@attaermita : SOTR tercepat yang pernah gw lakuin.!!

Ditutup dengan tweet dari @AdindaAlshinta yang akhirnya di RT Alhamdulillah SOTR lancar.. Thanks for All.











Terimkasih dan terimakasih kepada semuanyaa. Anak pm. Anak apotik. Lontong bersatu. Wita. Windu. Dan siapapun yang mendukung acara Charity Lovers :)

dengan berakhirnya Sahur On The Road, maka berakhir pulalah rangkaian acara dari Charity Lovers II. terimakasih luar biasa kepada semuanya yang telah terlibat dari mulai persiapan, buka bersama sampai konvoii di dini hari dalam keadaan Geng Motor sedang berkeliaran. terimakasih super kepada para donatur :) sampai jumpa lagi di Charity Lovers III, November mendatang ^^

No comments: