Saturday, July 21, 2012

Marhaban Ya Ramadhan

Untuk pertama kalinya menjalani puasa di Bulan Ramadhan, di Jakarta, Seorang Diri. Ah, kata mama, "Ga selamanya juga harus di temenin kan? ada kalanya ya kamu harus melakukan apa apa sendiri dek. Biar kamu mandiri. Biar kamu semakin kuat. Berdiri di atas kaki sendiri"

Oke baiklah, Jumat semangat pulang cepat. Menyambut Ramadhan penuh suka cita. Saya solat tarawih di deket kostan. Tarawihnya menggunakan tenda nikahan. yuwk! Jadi ternyata musholanya kecil. hanya cukup sekitar 40 orang di dalamnya. Maka, masyarakat setempat punya ide untuk memasang tenda di Tengah jalan, yak. di tengah Jalan. Menutup akses jalan. ihihihi.

Tenda ini di sewa dengan hanya 5 juta perbulan. yang pasaran nyewa tenda sebenernya sekitar 45 juta/bulan. "Saya ingin menyumbang untuk warga Bungur" begitu pengakuan si yang nyewain tenda ke Pak RT. So sweet yak.

Malemnya, saya menyempatkan makan malam (sekalian sahur) demikian pikir saya sebelumnya. Saya membeli 2 bungkus peyek dan 2 buah Susu Ultramilk. Yah, kalo nanti kebangun sahur, saya tinggal masak nasi + peyek, dan minum susu. Sesimple itu pikiran saya. Saya memasang alarm. lagu viva la diva nya Coldplay saya setting untuk membangunkan saya Sahur.

03.10
Saya kebangun dengan 2 handphone saya yang berbunyi bersamaan. Alarm. Saya memasak nasi. dan goler goler Indah. Sesekali terdengar anak si Ibu Kost yang melintasi kamar sambil meneriai nama saya. Tak berapa lama kemudian, si Ibu Kost mengetuk pintu kamar saya. Ketika saya buka, terlihat beliau memegang semangkuk gulai IGA. ah, Rezeki di Ramadhan Pertama.

Sahur ramadhan pertama saya nikmat sekali. Ditutup dengan minum susu. :')

16:30
Saat ini saya sedang bersama Zenth di Eat to Eat Gandaria City, having Ngabuburit together sambil browsing dan cerita ini itu.

Ah, tengs Allah. Berkahi Ramadhan saya tahun ini ya. Temani saya selalu dan selalu.

Anw, Happy fasting all! Mohon Maaf Lahir & Batin ya. Seneng nih, mau ngumpul Keluarga. :)

No comments: