Friday, March 30, 2012

Karimun Jawa Part I

Selesai menyelesaikan satu novel selama perjalanan ke Pulau Karimun Jawa. Sempat merasa mual 15 menit sebelum kapal sampai. Akhirnya Bahari Express merayakan kesuksesannya dalam penyebrangan perdana ke Pulau Karimun Jawa, dan di dalam itu, ada aku :D
With a new Friends
Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.
Nyampe di Homestay yang-ternyata-besar-sekali. Yah, exactly cukup menampung semua participant sebanyak 22 orang. Sekali lagi, trip ini di ikuti dari 4 kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Serunya, isinya ga Cuma anak muda saja. Ada bapak2, ada keluarga kecil (Orang tua dan 1 Anak), ada ibu ibu nya, ada anak muda pacaran juga. (keinget michan) dan ada single traveler (si Meita, jadi keinget aku di trip Harapan :D) Setelah berbagi kamar, aku sekasur dengan Mba Fifi dan Mba Yuni dan sekamar dengan Meita dari Bandung dan Mba Lia dari Yogya.
Menikmati makan siang dari si Ibu yang masak dan bersiap berjibaku dengan sunblok dan siap siap untuk Snorkeling!
menuju dermaga

Ahh, seru sekali! Aku jadi bener bener ketagihan maen air di Laut bebas lepas menikmati keindahan bawah laut.



Untuk menikmati sunset, kita ke suatu pulau yang namanya Pantai Tanjung Gelam, menikmati Es Kelapa Muda dan Bakwan (My Fav One). Ahaha.

Foto favorite sepanjang karimun
Sunset yey yey!
Ketika Matahari benar benar tenggelam, kita meninggalkan Pulau. Berlayar di Perahu dalam keadaan awan mulai gelap.
Aku melihat sesuatu yang indah. Indah sekali, Bintang bertaburan. Aiihh. Aku sempat membaringkan diri, melihat ke atas. Udah lupa kapan terakhir kali menikmati taburan bintang seperti hari itu. Di tengah laut lepas, di badan yang Basah, disekitar orang baru dikenal sehari. Subhanallah :)
Nyampe Pulau, semuanya gelap. Yehaaa! Aliran listrik di Pulau Karimun Jawa emang masih terbatas. Pulau ini nyala listrik hanya di Jam 9 pagi sampe jam 3 sore. Dan jam 9 malem sampe jam 6 pagi. Untungnya, homestay kita idup lampunyaa. Yey! Kita di kasih genset. :D yah, walaupun terbatas, tapi lumayanlah, mandi ga perlu gelap gelapan.


2 comments:

ihsan saidi said...

pake kmera hp atau kmera poket ne???.,
hasil'a mbagus.,,
hhe ..

Alaniadita said...

hmm. Canon 1100D
masih newbie :D