Monday, December 19, 2011

Charity Lovers part III.

Setelah diberi kelancaran di Charity Lovers I, Mei 2011 dan Charity Lovers II, Agustus 2011. Kali ini kembali di helat Charity Lovers part III, yang seharusnya di laksanakan November 2011 (per 3 bulan) molor sebulan. Tapi itu ga jadi masalah, yang penting semoga aku dan teman teman selalu istiqomah.

Aku di cemaskan dengan Mas Alif yang tiba tiba ada keperluan mendadak di Hari H. Hanya mengandalkan Eja, aku dan Eja membawa 2 kardus + 1 Plastik besar sumbangan baju layak pakai yang akan di distribusikan. Di tambah 2 kardus layak pakai yang ada di Kostan nya Hari.


Sepanjang perjalanan Jalaprang – Kiaracondong, aku berjibaku bersama eja, membawa 3 sumbangan baju layak pakai. Dilanjutkan bersama hary yang membawa 2 kardus besar dengan diikat2 di Motor kita bawa ke rumah Putri.


Konsumsi kali ini, sepenuhnya di tanggung oleh Mamanya Putri yang memperingati satu tahunnya Alm. Ayahnya Putri. Di rumahnya, kita bantu bantu mengemas konsumsi. Memasukkannya dalam kotak, member plastic dan membawanya ke Panti Asuhan.


Ini ketiga kalinya aku mengadakan ini, rasanya masih sama. Hati aku tenang. Aku berasa nge-charge diri dalam berbagi. Moment2 paling membahagiakan adalah dimana, mereka selalu dan tak pernah engga untuk mendoakan. Mendoakan kami dalam hal apapun. Dimudahkan dalam kerjaan, dalam studi dan dalam mencari Jodoh. Selain itu, dimana aku lebih banyak mendengar mereka yang takdir nya tidak seberuntung dari aku. Bagaimana mereka survive dengan keadaan yang sebenarnya berat di terima oleh mereka. Ditinggal orang tua dari kecil, dititipkan karena tak ada biaya dan lain sebagainya. Dari sana, aku banyak belajar arti syukur. Arti keberuntungan. Arti apapun yang telah aku dapatkan selama ini sangat JAUH lebih baik dibandingkan mereka.









































Suatu hari, aku membantu atasanku untuk memberikan koleksi uangku untuk dijadikan Mahar. Karena mendadak, dia mampir dan masuk kedalam kamarku. Secara ga sengaja, dia mendapati buku yang sedang aku baca di atas kasur, buku itu berjudul, “Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia” karya Dr. Aidh Bin Abdullah Al-Qarni, M.A. dia pun bercelutuk, “Bacaan kamu berat yaa Nia. Dan kamu berhasil jadi Orang yang Bahagia”

Maka, ketika orang menilai aku Bahagia, menurutku ini karena 3 hal, pertama, karena aku memaksa diri aku untuk Bahagia, kedua, karena Senin-Kamis ku sehingga Allah memudahkan semuanya dan ketiga, karena Charity Lovers ini. Beneran, aku sangat ngerasa keberkahan hidup dengan berbagi.































By doing this, I’m hoping others would be inspired and do the same thing, in other fields.
Sejauh ini, aku baru bisa ngelakuin sejauh ini. Wisata panti Asuhan. Berharap orang lain melakukan hal yang sama dengan focus yang berbeda. Ke Panti Jompo, ke Anak Jalanan ataupun ke bidang yang lain.

Doakan aku akan tetap istiqomah dengan Continue nya acara CharityLovers ini.

No comments: