Wednesday, March 24, 2010

Saya di Masa Depan :)

Kali ini saya akan bercerita serius :P . setelah melakukan perjalanan Bogor, Jakarta dan Cimahi, ak memiliki mimpi baru. Mimpi untuk menginjakkan kaki di setiap kota yang ada di Indonesia. Amin . Mimpi sederhana tapi aku yakini akan tercapai .

Ngeliat, ada lowongan kerja d salah satu software house d kampus, iseng iseng berhadiah ak memasukkan lamaran. (*gg lupa sertifikasi internasionalku). Sehari setelah itu, ak langsung d panggil untuk mengikuti test tertulis. Sehari sebelumnya, ak malah refresing ke Monas, Jakarta. Yang ada d pikiranku saat itu adalah, ak akan d interview. Jadi yaa santei aja. Gara gara panggilan ini juga, ak memajukan jadwal tour ke Jakarta itu .

Pas dateng d jam yang telah ditentukan, ternyata test tertuliss dong dong dong ! dia ngasih 4 buah soal + 2 lembar hvs kosong untuk jawabannya . ckckck. Baiklah, ak siap siap muntah . bener saja, soalnya adalah materi kuliah d semester 1 dan 2, dan hmm , tentu saja ak sudah lupa semuanya. Gud job! Ngelirik peserta sebelah, serius , ak pun enggan kalah . yak ! ini lah ak . mengarang bebas . daaan harus kalian ketahui, ak menjelek jelekkan tulisanku dong . ak malu jawaban ak yang gg jelas d baca . hari itu ak MALU . malu karena ak ngerasa ak bego . T.T

Selang 2 hari, ak di telefon lagi untuk mengikuti test k2, psikotest. Yaa ampuun, jawaban ak d pertimbangkaaaann dong . padahal ak ngerasa tak mampu . tapi pada malem itu, ak lebih bersemangat untuk menulis semua mimpiku d buku diary. (*gg berani nge blog). Mimpi,impian dan target.

Esoknya, jam setengah 7 ak ud cabut dari kosan tanpa sarapan untuk mengikuti tes psikotest. Ak Mabok ! okee, soalnya tidak menyulitkan tapi cukup buat ak stress gila ! menghitung dan menggambar yang paling ak benci . d suru gambar orang, ky nya gambar ak gg ada mirip miripnya dengan orang :D satu bagian yang ak suka , adalah mengarang . dan temanya adalah “saya di masa depan”

Inilah karangan saya tadi malem. Tentang mimpi, impian dan target. This is ;

“SAYA DI MASA DEPAN”

Saya isnia nuruldita, 19tahun, mahasiswa semester 3 d CCDP Telkom PDC, jurusan Web Development , saat ini tengah menyusun Tugas Akhir untuk Wisuda bulan Juli 2010. Berniat untuk melanjutkan pendidikan ke senjang sarjana dengan Biaya sendiri. Untuk itu, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membiayai kuliah saya dengan keringat saya.

Saat ini saya tengah mengerjakan proyek proyek sambilan untuk meningkatkan kualitas diri serta belajar mengemban amanah.

Saya akan Lulus dengan tittle Sarjana sebelum umur saya 21 tahun . dan kalo ada rezekinya, saya akan melanjutkan s2 d ITB. Yehaa !

Saya senang travelling . saya suka jalan jalan . saya suka menjelajah . selain akan menjadi sarjana di umur muda, saya ingin menghabiskan waktu saya untuk jalan jalan menginjaki setiap kota yang ada di Indonesia. InsyaAllah, Allah meridhoi.

Selain itu, saya senang kegiatan social. Saya eksis d PMR sedari saya SMP . d masa kuliah, saya sempat mengajar ekstakulikuler Komputer untuk Sekolah Luar Biasa (Tuna Rungu) di Cicendo, Bandung.

Daan 5 tahun mendatang, saya akan menjadi programmer yang hobi jalan jalan dan gg lupa dengan kegiatan social . AMIN . ;)

Sebenernya karangan nya lebih panjang . bacot ak lebih oke. 1 halaman HVS penuh. Kaya nya paling banyak deh. Dan ak yakin, optimisme itu yang meloloskan ak ke babak terakhir. INTERVIEW. Dari 6 orang yang psikotest, hanya 2 orang yang melangkah kan ke babak interview. Dan salah satunya AKU . SAYA , isnia nuruldita. It’s mean, ak rada lebih oke dari 4 orang yang tersisih yang sudah bergelar sarjana itu . Alhamdulillah .

Tapi sayangnya, jadwal interview bentrok dengan kerja an ak yang lain . T.T Allah sedang mengujiku. Dan ak deg deg an menanti surprise apa yang akan Dia berikan . dan sampai hari ini , ak bersyukur :DD

No comments: