Saturday, November 21, 2009

Allah menyuruh ku untuk bersyukur

gw rasa wajar saja , jika kita ngerasa iri dengan orang lain . hal yang lumrah . dan akan lebih baik jika sifat iri itu akan memotivasi kita untuk berubah menjadi dan menjadi lebih baik lagi :)

termasuk gw, mungkin gw sering banget ngerasa iri dengan orang . baik itu sifatnya positif atau negatif . cuma gw gg perna nyangka beberapa orang yang mengakui sirik sama gw . inilah 3 point yang gw anggap penting . :P

check this out .

1. temen gw d SMA . she said 'ak pengen ky umi . yang bisa deket sama cow mana aja' . okee, gw emang ngerasa lebih 'clik' aja kalo temenan sama cow . lebih nyaman . lebih fleksible dan gg neko neko . bukan berarti gw GG SUKA berteman sama cew . :) ini ngebuat gw bertahan jomblo . dengan gini, gw bebas dekat dengan siapa aja . tanpa batasan . hal ini jg ngebuat gw ngerasa d sayang banyak orang . misalnya, s aqd alit yang selalu ngeramein hari hari aptuyu selama 3 taunan . bahkan sampai sekarang . haris, yang selalu bersedia buat gw ikutan nebeng sama dia nyaris tiap hari . dan sekarang kita masi sering cerita bareng .

gw ngerasa d lindungi banyak cow . halah . gw bebas mengadu pada siapa aja . karena ini juga, gw jadi suka maklum dengan keadaan cow . maksudnya gni, selama ini gw mungkin selalu berada d pihak cew, kalo mereka pada berantem dengan pacarnya . nah, beberapa kali temen temen cow gw pada curhat tentang cew nya . jalan berpikir gw jadi berubah . 'oohh , jadi kalo dari sisi cow seperti ini' dan finally , gw suka ngeliat dari 2 sisi cerita . sehingga gw bisa ngeliat , sebenernya ini salah siapa ?
ckckckck :D

2. temen jauu gw, sms 'gw lagi sepi, kalo elu pasti lagi rame rame nya, gmana ulang tahunmu?' gw bales dengan semangattnya tentang perjalanan ulang tahun gw selama ini , yang Alhamdulillah selama 4 tahun terakhir, gg perna sepi dari suprise . dan dy ngerespon , 'wah. rame ya? ky nya seru. gw gg perna ulang tahun serame itu. gmana sih rasanya. pasti enak banget!'

'DEG' gw langsung ngerasa gmana gtu . malah gw kira lebih banyak orang yang d kasi suprise nya dengan WAH daripada gw . dan gw lupa, banyak juga orang yang bahkan gg perna dapet suprise suprise an ky gtu .

gw cuma bisa bilang , 'orang care sama kita, karena kita duluan yang care sama mereka. kalo emang pengen d perhatikan orang banyak . mulailah dari kita yang memperhatikan mereka. jangan egois!' :)

3. Sahabat gw nanya 'lagi apaa?' gw jawab, 'ini lagi beli martabak buat ngerayain ultah nya si ayu. hhe. doain lancar yaa' trus, dy respon 'hidup lu gg perna sepi dari kegiatan yaa' .

gw emang anak yang gg bisa diam . gg bisa yang seminggu Full diam tanpa kegiatan . selalu ada aja yang pengen d kerjakan . gw suka maen . ngumpul ngumpul . gw suka yang namanya berinteraksi sama orang .

gw selalu menggunakan kesempatan yang ada, untuk melakukan apa yang gw mau . gw jarang menolak tawaran . terutama d ajakin berwisata , nonton, kuliner ataupun karokeaan . gw suka kemping . sama siapapun . gw suka organisasi . ini lah gw . minat interaksi gw ke orang orang sangatlah tinggi .

ada lagi yang bilang, 'kenapa gw gg bisa ky elu, mi. yang keliatan nya hepii bangett. padahal d sini gw suka ngerasa sendirian. serasa gg punya temen'

ya itu diaa . sering nongkrong . he . nongkrong di mall sampai d mesjid mesjid . hidup itu cuma sekali .
masa ini gg akan perna terulang . gmana kitanya buat hidup ini penuh warna . toh pun kita gg punya temen pd saat saat tertentu, kita masi punya Allah, yang selalu SIAP untuk kita KAPAN SAJA . syukuri aja itu .

yang selama ini jadi pedoman gw adalah , 'bersyukurlah kamu. makan akan aku tambah nikmatKu kepadamu, jangan lah lupa pada nikmatKu, karena adzabku sangat pedih' (QS 14:7)

toh kalo gw lagi iri tingkat tinggi sama seseorang, yang selalu gw inget adalah ak boleh saja menginginkan ini itu . tapi jika Allah tidak berkehendak, ak bisa apa? gda doa yang tidak d jawab . tapi kebanyakan jawabannya tidak . dan Allah akan mengganti dengan hal yang LEBIH baik lagi . daaaan, semua akan indah pada waktunya :)

ak percaya itu . sangat ! hhii .

hadoh . ngantuakk . posting jam 3 pagi dongg ini . udara shubuh ud mulai terasa :P



No comments: